10 Alasan untuk Tidak Menyerah Sekalipun dalam Keadaan Terburuk

Bagikan :

tidak menyerah, cara agar tidak mudah menyerah, tidak menyerah dalam berusaha
10 Alasan untuk Tidak Menyerah Sekalipun dalam Keadaan TerburukMenyerah adalah jalan keluar yang paling mudah. Hanya karena tampak sulit, atau susah untuk mendapatkan solusinya, bukan berarti Anda tidak mampu melakukannya. Semuanya membutuhkan waktu dan proses, meskipun Anda secara alami berbakat menguasai beberapa keterampilan, tapi tanpa mau berusaha Anda tetap jalan di tempat. Bahkan bayipun juga terus berusaha agar bisa berjalan. Tidak peduli apapun keadaannya, Anda harus selalu ingat bahwa keberhasilan nyata terletak pada terus mencoba sampai benar-benar mendapatkan apa yang Anda inginkan. Setidaknya Anda akan mendapatkan suatu pelajaran baru, tetapi jika Anda menyerah dan menghentikan upaya di tengah jalan, maka Anda rugi sendiri. Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Tulisanwanita.com memberikan 10 alasan agar pantang menyerah meski dalam keadaan terburuk.


1. Anda masih hidup
Pertama dan paling penting, Anda tidak boleh menyerah karena Anda belum berhenti bernapas. Menyerah menyiratkan bahwa Anda sudah tidak mungkin lagi melakukan upaya apapun. Tetapi jika Anda masih hidup, maka kemungkinan masih banyak peluang tidak terbatas. Tidak peduli apa yang telah terjadi atau berapa banyak Anda telah gagal, Anda selalu memiliki sebuah awal baru. Anda selalu dapat memilih untuk kembali menyalakan api semangat di dalam dada dan mengikuti hasrat Anda.

2. Anda layak
Anda tidak boleh cepat menyerah karena Anda masih layak. Jika Anda memiliki impian, apa pun itu, ketahuilah bahwa Anda selalu memiliki kemampuan untuk segera mencapainya. Jika Anda bisa membayangkan dalam pikiran Anda, itu berarti Anda bisa mewujudkannya dalam kehidupan nyata. Jadi Anda hanya perlu konsistensi untuk terus melakukannya, dan lihatlah akhirnya. Anda tak akan percaya apa yang sudah Anda kerjakan sendiri.

3. Anda memiliki semua sumber daya
Anda sudah memiliki semua sumber daya yang Anda butuhkan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup. Anda tidak boleh membuat banyak alasan, karena menjadikan diri Anda malas dalam berusaha. Jika Anda menginginkan sesuatu, Anda harus bekerja untuk meraihnya. Kesuksesan tidak akan tersaji di depan Anda begitu saja. Oleh karena itu, berhentilah membuat alasan mengapa Anda tidak mampu mengejar impian Anda, karena jika ada kemauan, pasti Tuhan memberi jalan.

4. Anda tidak ingin menyesal kemudian hari, bukan?
Banyak orang bermental miskin mudah sekali menyerah ketika keadaan tidak mendukung. Itu berarti mereka punya mimpi ingin kaya, tapi tanpa harus bekerja keras. Ingat, tidak ada yang datang dengan mudah – jika Anda ingin sesuatu untuk diri sendiri, bekerja untuk mewujudkannya adalah satu-satunya cara. Anda tidak boleh menyerah, pasrah hanya bergantung pada nasib. Jika Anda tidak ingin menyesal di kemudian hari, lakukan apa yang harus dilakukan ketika Anda masih punya waktu.

5. Sukses itu terasa manis
Anda tidak harus menyerah karena Anda berutang kepada diri sendiri. Sebuah pencapaian adalah perasaan yang luar biasa, tetapi Anda akan merampas kebahagiaan diri sendiri jika Anda gampang menyerah. Jadi, jika Anda ingin memiliki atau setidaknya memberikan diri Anda kesempatan mencicipi manisnya kesuksesan, Anda jangan mudah menyerah. Cobalah lampaui segala keterbatasan Anda.

6. Anda akan terus belajar
Tidak peduli berapa kali Anda telah gagal di masa lalu, ketika Anda menyerah, Anda juga menutup semua pintu yang bisa membawa Anda menuju kesuksesan. Pahitnya seratus kegagalan tidak akan lagi terasa setelah berbuah sebuah manisnya kesuksesan. Dan dari setiap kegagalan itu, Anda pasti tumbuh dan belajar hal baru. Anda menjadi lebih tahu dan lebih bisa menyempurnakan lagi setiap kegagalan. Karena itu, lihatlah kegagalan sebagai satu langkah lagi menuju kesuksesan. Daripada memutuskan menyerah, jika Anda tak berhenti mencoba, Anda juga akan terus mendapatkan pengetahuan.

7. Semuanya akan lebih baik
Hal yang tampak terlalu buruk atau mustahil untuk dicapai atau diatasi pada akhirnya akan segera lenyap. Semua pada akhirnya akan tergantikan dengan keadaan yang lebih baik – tidak peduli seberapa buruk situasi Anda sekarang. Jadi milikilah keyakinan kuat, jangan berhenti, terus mengejar gairah Anda.

8. Anda akan menginspirasi orang lain
Anda tidak boleh menyerah untuk terus berusaha dan bekerja keras, karena Anda akan dijadikan contoh orang lain. Anda akan menjadi inspirasi bagi banyak orang yang kemudian akan termotivasi untuk mengejar apa yang mereka inginkan.

9. Ini adalah takdir Anda
Alasan lain untuk tidak boleh menyerah adalah, jika Anda memiliki mimpi dan mampu mencapainya, itu adalah takdir Anda. Jika Anda bertanya pada diri sendiri apa tujuan Anda dalam hidup? Katakan kepada diri sendiri bahwa, ‘bisa bermanfaat bagi orang lain dengan kemampuan dan kesuksesanku adalah takdirku!’. Ini adalah takdir Anda untuk memiliki kehidupan sesuai dengan apa yang Anda impikan sendiri, sehingga nantinya Anda tidak akan mudah menyerah.

10. Anda akan bahagia
Kepuasan yang dicapai dari kerja keras adalah kepuasan yang tak tertandingi rasanya. Dengan terus bekerja untuk meraih sebuah pencapaian, Anda sudah membuka semua pintu peluang tak terbatas yang akhirnya mengantarkan Anda merasakan kebahagiaan.

Bagikan :

You may also like...