10 Bahan Alami Untuk Panjangkan Bulu Mata

Bagikan :

cara memanjangkan bulu mata secara alami terbukti cepat, cara alami memanjangkan bulu mata dalam 1 minggu, cara memanjangkan bulu mata secara alami dalam 1 hari, cara memanjangkan bulu mata dalam 1 minggu, cara menebalkan bulu mata secara alami dan permanen, cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun, cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata, cara alami memanjangkan bulu mata agar lentik
10 Bahan Alami Untuk Panjangkan Bulu MataTidak perlu ramuan mahal untuk memanjangkan bulu mata Anda. Dengan bahan alami yang ada disekitar, Anda juga bisa melakukannya. Berikut adalah cara yang bisa Anda ikuti.

1. Minyak jarak
Minyak jarak baik untuk melembabkan dan memacu pertumbuhan bulu mata, karena mengandung asam lemak, antioksidan dan protein. Oleskan minyak jarak menggunakan sikat bulu mata pada malam hari. Lakukan secara hati-hati agar bulu mata tidak rontok. Keesokan harinya bersihkan dengan air. Lakukan perawatan ini sebelum tidur. Bila ada sisa minyak jarak, oleskan pada bibir untuk melembutkan sekaligus melembabkan.

2. Kuning telur
Kuning telur kaya akan vitamin E, lemak omega 3, dan zat gizi lain yang membantu melembabkan dan menguatkan bulu mata. Caranya, pisahkan kuning telur dari putihnya. Tambahkan beberapa tetes minyak almond. Aduk, oleskan campuran pada bulu mata menggunakan cotton bud. Tunggu hingga mengering, bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan tiga kali seminggu.

3. Teh hijau
Kandungan kafein dan flavonoid dalam teh hijau membantu merangsang pertumbuhan bulu mata. Caranya, buat teh hijau secukupnya, dinginkan. Ambil cotton bud, celupkan pada teh hijau, kemudian oleskan pada bulu mata. Lakukan setiap malam sebelum tidur.


4. Vitamin E
Vitamin E bukan hanya bagus untuk kulit, tapi bisa juga memanjangkan bulu mata. Ambil Vitamin E, buka gelnya, kemudian oleskan minyaknya pada bulu mata. Gunakan sikat maskara bersih untuk mengoleskan. Lakukan setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik.

5. Lidah buaya
Lidah buaya adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk memanjangkan bulu mata. Itu karena lidah buaya banyak mengandung nutrisi, seperti vitamin A, B12, C, dan E untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Siapkan gel lidah buaya, hancurkan menggunakan sendok. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata menggunakan kuas maskara bersih. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Keesokan paginya bilas dengan air hangat.

6. Lidah buaya + Minyak jojoba
Minyak jojoba adalah pelembab alami yang membantu mengunci kelembaban pada rambut, sekaligus mempercepat pertumbuhannya. Caranya, campur gel lidah buaya dan minyak jojoba secukupnya. Oleskan campuran itu pada bulu mata menggunakan sikat maskara yang bersih. Biarkan 15 menit. Setelah itu, cuci dengan air hangat. Lakukan perawatan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

7. Kulit lemon + Minyak zaitun
Kulit lemon kaya vitamin B dan C, asam folat, dan nutrisi lainnya yang berguna untuk menumbuhkan bulu mata. Bila dicampur minyak zaitun akan meningkatkan sifat pelembabnya, sehingga bisa menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Caranya, siapkan satu sendok makan kulit lemon kering. Tambahkan minyak zaitun secukupnya hingga kulit lemon terendam. Biarkan selama seminggu. Setelah itu, gunakan kuas maskara bersih untuk mengoleskan cairannya pada bulu mata. Lakukan sebelum tidur. Biarkan semalaman. Esok pagi bilas dengan air hangat.

8. Petroleum jelly
Petroleum jelly atau vaseline dapat menumbuhkan bulu mata, karena mengandung emolien, yaitu minyak tebal yang mengunci kelembaban bulu mata sekaligus merangsang pertumbuhannya. Anda tinggal mengoleskan petroleum jelly pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalam, esok paginya, cuci dengan air hangat.

9. Minyak alami
Beberapa minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak alpukat, minyak almond, minyak wijen, dan sebagainya, dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. Caranya, teteskan minyak pada bola kapas, kemudian usapkan pada area bulu mata setiap malam sebelum tidur. Esok paginya, cuci bersih dengan air. Minyak alami akan memberi nutrisi, melembabkan, memperbaiki pertumbuhan, dan menjaga bulu mata tetap kuat dan sehat.

10. Shea butter
Shea butter berkhasiat melembabkan dan mencegah bulu mata rontok. Mengandung vitamin B dan E untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Caranya, ambil sikat maskara. Ambilsejumlah kecil shea butter. Kemudian oleskan pada bulu mata seperti menggunakan maskara. Biarkan semalaman. Keesokan pagi, bilas dengan air hangat.

Tips

1. Hindari memakai bulu mata palsu
Memakai bulu mata palsu memang cara yang mudah dan cepat untuk memanjangkan bulu mata. Tapi itu justru bisa merusak bulu mata asli. Sebisa mungkin hindari pemakaian bulu mata palsu.

2. Bersihkan make up mata
Jangan lupa membersihkan make up di area mata. Ini penting agar bulu mata bisa bernapas dan tetap sehat.

3. Konsumsi makanan sehat
mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang penting untuk mendukung upaya menjaga dan memanjangkan bulu mata.

4. Bersihkan
Bersihkan bulu mata dari debu dan kotoran dengan menyikatnya menggunakan sikat maskara bersih. Ini membantu bulu mata tumbuh lebih tebal.

5. Pijat kelopak mata
Pijatlah kelopak bulu mata secara perlahan untuk merangsang folikel bulu mata.

Bagikan :

You may also like...