10 Cara Alami Menyembuhkan Sakit Gigi

Bagikan :

sakit gigi, cara menghilangkan sakit gigi, cara menyembuhkan sakit gigi
10 Cara Alami Menyembuhkan Sakit GigiPernah sakit gigi? Maka Anda pasti ingat bagaimana rasanya sakit berdenyut-denyut itu, bukan? Tidak hanya di mulut, tapi rasa sakitnya juga menyebar ke seluruh wajah dan kadang-kadang sampai kepala. Meskipun dalam kebanyakan kasus hanya dokter gigi dapat menyembuhkan sumber masalah, ada berbagai pengobatan alami untuk memberikan sedikit bantuan. Tulisanwanita.com memberikan 10 solusi alami untuk menyembuhkan sakit gigi Anda.

1. Daun bayam
Ambil beberapa lembar daun bayam, cuci hingga bersih, dan mengunyahnya pelan-pelan pada gigi yang sakit. Anda juga dapat membuat pasta bayam dan menerapkan langsung di sekitar area yang terkena untuk memberikan bantuan secara cepat. Sarat dengan kalsium dan zat besi, bayam bekerja baik dalam mengatasi masalah gigi.

2. Daun jambu biji
Tumbuk daun jambu biji segar hingga lembut sampai cairannya keluar. Terapkan pada gigi yang sakit untuk memberikan bantuan cepat. Anda juga bisa merebus daun jambu biji dalam panci air jika tidak bisa mengunyahnya, biarkan hingga hangat, tambahkan garam dan menggunakannya sebagai obat kumur. Daun jambu biji memiliki sifat anti-bakteri yang menjadikannya sebagai obat yang manjur untuk sakit gigi.

3. Cengkeh
Cengkeh adalah salah satu obat herbal terbaik untuk menyembuhkan sakit gigi. Giling beberapa butir cengkeh sampai lembut dan menerapkannya ke rongga gigi yang meradang atau sekitar daerah yang sakit. Anda juga bisa menggunakan minyak cengkeh, dengan mengoleskan pada bola kapas sebelum mengaplikasikannya pada daerah yang terkena. Ingatlah untuk menggunakan hanya satu atau dua tetes minyak cengkeh saja, karena berbahaya jika digunakan secara berlebihan. Pilihan terbaik adalah untuk mencairkan minyak cengkeh dalam air, atau menghancurkan cengkeh dan mencampurnya dengan beberapa tetes minyak goreng dan menerapkannya.

4. Bawang putih
Bawang putih memang efektif digunakan dalam obat-obatan herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk sakit gigi. Kunyah dua siung bawang putih dan biarkan pada area gigi yang terkena. Anda juga dapat menghancurkan bawang putih atau menggunakan bubuk bawang putih dan menambahkan garam batu, kemudian menerapkannya pada daerah yang sakit.

5. Jus rumput gandum
Sebuah antibiotik alami, rumput gandum dipercaya sebagai obat alami yang efektif untuk menyembuhkan sakit gigi. Mengunyah rumput gandum atau menerapkannya pada mulut Anda menggunakan jus rumput gandum akan membantu mengeluarkan kuman-kuman dari gusi dan mengurangi sakit gigi.

6. Bawang merah
Mengunyah bawang merah mentah secara bertahap akan menurunkan sakit gigi. Jika Anda sulit mengunyah, hanya menempatkan sepotong bawang pada daerah yang terkena. Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang membantu dalam mengobati sakit gigi.

7. Asafetida
Asafetida adalah obat herbal yang berguna untuk sakit gigi. Campur sejumput bubuk asafetida dengan jus lemon dan hangatkan. Oleskan ke daerah yang terkena dengan bola kapas untuk mendapatkan bantuan instan.

8. Daun teh
Siapkan secangkir teh dan tempelkan kantong teh ke gigi yang sakit. Anda akan merasakan efek mati rasa yang disebabkan oleh tanin dalam daun teh. Ini akan membantu mengurangi sebagian besar rasa sakit yang ditimbulkan.

9. Daun pisang
Dianggap sebagai ramuan penyembuhan, daun pisang sangat baik untuk mengobati luka, peradangan, memar dan sengatan. Tumbuk daun pisang sampai lembut, dan terapkan airnya pada daerah yang meradang. Ulangi cara ini beberapa kali untuk meredakan sakit gigi Anda.

10. Jahe
Jahe diperkaya sifat antibakteri, merupakan ramuan terbaik yang dapat menyembuhkan luka dan pembengkakan. Mengunyah jahe atau menerapkan air jahe dapat mengurangi rasa sakit pada gigi.


Loading...
Bagikan :

You may also like...