10 Cara Mendapatkan Kulit Cantik dengan Madu

Bagikan :

madu, cara mempercantik kulit, memelihara kecantikan kulit
10 Cara Mendapatkan Kulit Cantik dengan MaduSejak dulu, sangat dianjurkan untuk mengkombinasikan madu dengan makanan lain karena memiliki berbagai manfaat kesehatan. Para peneliti telah menganalisis setiap manfaat tunggal madu dan telah menemukan bahwa madu tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga memiliki beberapa kegunaan lain. Madu dikatakan berfungsi sebagai sumber pelembab alami dan termasuk dalam sebagian besar bahan dasar dari produk kecantikan yang dibuat di seluruh dunia. Tulisanwanita.com menuliskan 10 cara menggunakan madu untuk membuat kulit Anda lebih cantik dan sehat.

1. Masker madu
Bersihkan wajah dengan air hangat, kemudian Anda dapat menerapkan madu secukupnya di wajah Anda dan biarkan hingga kering sepenuhnya selama minimal 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

2. Lulur mandi
Siapkan madu di kamar mandi Anda, sehingga Anda dapat menggunakannya setiap kali Anda mandi. Oleskan madu ke tubuh Anda, dan pijat secara lembut kulit Anda. Karen madu akan menjadi lebih lembab dan lengket, sehingga mudah menyerap ke kulit Anda. Bilas hingga bersih ketika Anda selesai dengan prosedur. Hasil akhirnya akan menjadikan kulit Anda terlihat sehat dan ternutrisi.

3. Scrub madu-almond
Ambil tepung almond dan tambahkan 1 sendok teh madu untuk membuat scrub. Terapkan dengan lembut pada wajah Anda. Kemudian segera bilas wajah Anda dengan air hangat untuk menghilangkan scrub madu secara keseluruhan.

4. Kondisioner rambut
Jika Anda membutuhkan kulit kepala yang sehat, Anda dapat mencobanya dengan bantuan madu. Tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun dan madu (sesuai panjang pendeknya rambut Anda) bersama-sama dan gunakan campuran ini dengan menggosokkannya secara lembut pada rambut Anda. Kenakan topi mandi dan biarkan campuran madu menetap selama 30 menit, setelah itu Anda bisa segera membilas rambut Anda.

5. Mengencangkan kulit
Ambil 1 sendok makan madu dan 1 buah apel kupas yang diparut, kemudian campurkan bersama-sama. Setelah itu, aduk campuran untuk membuat pasta halus. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan kering selama 15 menit, setelah itu Anda dapat mencuci campuran madu keseluruhan dengan air.

6. Toner madu-mentimun
Buatlah jus dari 1 buah mentimun dan ambil airnya. Kemudian tambahkan 2 sendok teh madu dengan jus, dan campurkan hingga merata. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher dengan menggunakan kapas, gunakan di pagi hari dan juga di malam hari, setiap hari. Biarkan kering lalu bilas. Simpan campuran dalam botol dan letakkan di kulkas, ini dapat digunakan untuk pemakaian minimal 1 minggu.

7. Toner madu-susu
Campurkan dengan jumlah yang sama dari susu dan madu, dan menerapkan pasta ini pada kulit Anda. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas. Anda pasti akan melihat kulit Anda semakin bercahaya jika rutin memakai seminggu 3 kali.

8. Scrub wajah
Tambahkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan almond yang dihaluskan, beberapa tetes jus lemon atau yogurt dan 2 sendok makan oatmeal bubuk bersama-sama. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan hingga kering. Bilas secara menyeluruh dengan air hangat. Scrub wajah ini bertindak membersihkan pori-pori di wajah Anda.

9. Madu pembersih
Tambahkan 1 sendok makan sabun cair, 1 sendok teh gliserin, dan 1 sendok teh madu, campurkan bersama-sama. Oleskan pada wajah Anda dengan spons wajah. Bilas sepenuhnya dengan air hangat.

10. Masker madu-kuning telur
Campurkan 1 kuning telur, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh gliserin bersama-sama dan menerapkan campuran tersebut pada wajah Anda. Biarkan menetap selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Proses ini bermanfaat untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan di wajah Anda.


Loading...
Bagikan :

You may also like...