10 Cara Mengambil Hati Mertua Anda

Bagikan :

membuat mertua terkesan, cara mengambil hati mertua
10 Cara Mengambil Hati Mertua AndaMertua adalah orangtua kedua Anda. Hubungan dengan mertua cukup halus dan terkadang penuh dengan banyak tantangan. Jika Anda mampu menangani secara efektif, maka itu bisa menjadi salah satu hubungan yang paling menyenangkan dalam hidup Anda. Artikel berikut menuliskan 10 cara untuk mengambil hati mertua Anda.

1. Kenakan gaun yang tepat
Pakaian yang Anda kenakan membuat kesan pertama. Kenakan pakaian sopan yang menampilkan pesona dan kepribadian Anda. Yang paling penting, memakai pakaian yang tepat sesuai dengan kesempatan.

2. Berbicara cerdas tanpa bermaksud menjadi sombong
Ada garis tipis antara terdengar cerdas dan sombong. Kecerdasan bisa mengesankan orang meski tak bermaksud dipamerkan, sedangkan kesombongan adalah sikap sengaja memamerkan kecerdasan kita. Jadi hati-hati dalam bertutur kata di hadapan mertua Anda.

3. Ingat hari ulang tahun mereka
Semua orang suka diberi kejutan dan diperingati ulang tahunnya. Ini menunjukkan bagaimana bijaksananya Anda, dan cukup peduli kepada mertua. Jadi ingat hari khusus mereka di kalender Anda dan pastikan untuk membuat kue dan masakan, memberi kado manis, atau bingkisan bunga diiringi do’a di hari ulang tahunnya.

4. Tampilkan apresiasi
Mengakui dan menghargai sikap baik atau tindakan merekau membuat hati mereka berbunga-bung. Tapi, jangan menimbulkan kesan pujian Anda dibuat-buat. Menunjukkan penghargaan Anda dengan memberi pujian yang tulus dari hati.

5. Mintalah mereka untuk makan siang atau malam
Cobalah mengundang dan membuat mereka terkesan dengan hidangan terbaik yang Anda masak. Cara terbaik untuk mengambil hati siapa saja adalah melalui perut mereka!

6. Meminta mereka masukan atau saran
Kadang-kadang, perlu untuk meminta mereka sedikit saran meskipun jika Anda tidak benar-benar membutuhkan. Hal ini membuat mereka merasa penting dan dibutuhkan menantunya.

7. Biarkan mereka tahu keahlian dan prestasi Anda
Membuat keterampilan dan prestasi Anda dikenal mereka tanpa terkesan sombong. Ada cara untuk secara halus mengisyaratkan hal ini. Biarkan mereka tahu tentang prestasi Anda untuk mengesankan mereka. Misalnya, Anda bisa menata rapi letak tanaman atau bunga-bunga di halaman rumah Anda. Secara tidak langsung, mereka akan terkesan dengan keterampilan Anda.

8. Hadiahi mereka dengan sesuatu yang pribadi
Cukup bijaksana untuk memberikan bingkisan pribadi. Ini bisa album foto yang menyimpan kenangan lama mereka, atau DVD film favorit mereka, atau membelikan koleksi lagu-lagu tembang kenangan. Mereka akan terkesan dengan sikap Anda!

9. Telepon mereka untuk sekedar menanyakan kabar
Sesekali, teleponlah mereka hanya untuk memastikan kabar mereka atau ingin tahu kegiatan apa saja yang mereka lakukan.

10. Buat mereka terkesan dengan keterampilan pribadi dan profesional
Tidak ada yang akan membuat mereka terkesan, bahwa Anda cukup mampu untuk menangani urusan rumah tangga dengan baik bersama dengan suami Anda. Biarkan mereka tahu bagaimana kemampuan Anda menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga yang baik.


Loading...
Bagikan :

You may also like...