10 Hal yang Bisa Membuat Kita Susah Bahagia

Bagikan :

bahagia, sulit bahagia, hal yang menghalangi kebahagiaan
10 Hal yang Bisa Membuat Kita Susah BahagiaSemua orang di dunia ini pasti ingin bahagia, termasuk Anda bukan? Banyak orang siap untuk melakukan apapun demi memenuhi kebahagiaan dalam hidupnya. Tapi, tak sedikit orang mencari kebahagiaan dengan cara keliru, sebab dia belum memahami betul apa artinya merasa bahagia. Sederhana saja, semua hal sebenarnya bisa membuat kita bahagia, tapi pola pikir kita sendiri yang bertindak sebagai penghambat untuk menciptakan kebahagiaan. Berusahalah menemukan kebahagiaan di dalam diri sendiri, sebab Anda tidak perlu mencarinya di tempat lain. Tulisanwanita.com memberikan beberapa alasan yang membuat Anda sulit bahagia.

1. Membandingkan
Anda memiliki keunikan sendiri, dan saatnya Anda menyadarinya. Jangan mengukur diri sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh orang lain, itu harus sebaliknya. Selama Anda mampu mencapai target Anda sendiri, mengapa khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan?

2. Berangan-angan
Setiap orang memiliki keinginan tertentu dan membayangkan masa depan yang lebih baik. Tapi itu bukan berarti bahwa Anda harus melewati seluruh waktu Anda hanya dengan bermimpi. Tidak ada yang bisa dicapai hanya dengan berangan-angan saja. Ini hanya menambah beban pikiran Anda, lakukan saja tugas yang didepan mata tanpa memikirkan apapun.

3. Meratapi nasib
Suatu waktu, Anda akan menemukan seseorang yang terus merasa menjadi orang yang paling menyedihkan di dunia. Tiada hari tanpa mengeluhkan kemalangan hidup. Sikap meratapi nasib menjauhkan diri dari bersyukur atas apa yang mereka miliki dan menjadi penghalang kebahagiaan.

4. Kekhawatiran
Berhentilah mencemaskan apa yang akan terjadi esok dan mulailah berpikir positif. Sikap pesimis tidak akan pernah membawa kebahagiaan. Alih-alih sering khawatir, akan lebih bermanfaat jika memanfaatkan waktu untuk bekerja demi mencapai tujuan.

5. Menyalahkan
Setiap kali Anda menghadapi masalah atau menemukan kegagalan, jangan dibiasakan menyalahkan diri sendiri atau orang lain, Anda harus fokus pada hasil positif. Jika tidak, seluruh waktu Anda akan habis dalam permainan saling menyalahkan. Tentu saja sikap ini juga menjadi penghalang kebahagiaan.

6. Kritik
Memikirkan kritik orang lain atas pekerjaan atau kepribadian Anda hanya akan membuat Anda sedih dan tertekan. Tanyakan pada diri Anda jika Anda benar-benar salah, dan jika jawabannya tidak, maka jangan pernah merasa khawatir apa yang orang lain katakan tentang hal itu.

7. Malas berubah
Belajarlah menjadi fleksibel. Malas memperbaiki diri sendiri adalah salah satu pembunuh kebahagiaan. Berusahalah memperbaiki pola pikir dalam beberapa aspek kehidupan Anda, atau Anda tetap tinggal dalam kesedihan. Orang yang tak mau berubah tak akan pernah menemukan kebahagiaan.


8. Tidak bisa memaafkan
Riset membuktikan bahwa memaafkan akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan pribadi kita. Selain menenangkan, memaafkan sangat memengaruhi kesejahteraan hidup. Mengatasi stres yang disebabkan oleh perasaan negatif membuat Anda merasa bahagia. Maafkanlah diri sendiri, sama halnya memaafkan orang lain.

9. Lupa bersyukur
Tak peduli bagaimanapun keadaan Anda, jangan lupa bersyukur. Ini artinya Anda harus bisa berterima kasih. Banyak penelitian menunjukkan bahwa rasa syukur adalah hal yang sangat bermanfaat. Selain mengurangi kecemasan dan depresi, kebiasaan bersyukur juga membantu Anda menjadi pribadi yang lebih positif dan bahagia.

10. Fobia komitmen
Ini bukan hanya berlaku dalam sebuah hubungan, tetapi juga berlaku dalam pekerjaan dan untuk diri sendiri. Bahkan, ini berlaku untuk segala sesuatu yang Anda cintai. Lari dari komitmen bukanlah solusi, karena hanya akan menambah masalah dan menyulitkan Anda menjadi bahagia. Sebaliknya, selalu siap untuk mengambil tanggung jawab dan menghadapi masalah yang timbul.

Ada banyak hal-hal lain yang menghalangi Anda menjadi bahagia. Anda harus bisa mengenali dan melenyapkan semuanya jika Anda sedang mencari kebahagiaan sejati. Jangan takut menjalani hidup untuk diri Anda sendiri. Bagaimanapun juga, ini adalah hidup Anda. Milikilah harapan, kita ada di sini untuk menjalani kehidupan kita sendiri, bukan kehidupan orang lain.

Loading...
Bagikan :

You may also like...