10 Jenis Minyak Esensial untuk Pertumbuhan Rambut

Bagikan :

minyak esensial, minyak esensial untuk pertumbuhan rambut
10 Jenis Minyak Esensial untuk Pertumbuhan RambutSetiap bagian dari tubuh kita sangatlah bernilai dan harus dirawat dengan baik. Rambut sehat dan indah tentu meningkatkan penampilan seseorang. Oleh karena itu, sangat penting memiliki rambut yang sehat dan terawat. Hari ini, banyak orang menderita masalah rambut rontok dan mereka memilih produk berbahan kimia berbahaya untuk menawarkan bantuan. Produk kimia mungkin memperburuk masalah, karenanya lebih baik memilih produk rambut alami untuk menutrisi rambut. Ada sejumlah minyak untuk pertumbuhan rambut yang tersedia di pasar yang berbahan alami dan cukup efektif dalam mengobati masalah rambut serta meningkatkan pertumbuhan rambut. Tulisanwanita.com memberikan informasi singkat tentang beberapa minyak esensial untuk pertumbuhan rambut Anda.

1. Minyak zaitun memiliki kualitas baik dan merupakan salah satu minyak terbaik untuk pertumbuhan rambut. Minyak zaitun terdiri dari antioksidan yang membantu dalam memberantas radikal bebas. Bermanfaat memperlancar sirkulasi darah, sehingga nutrisi yang dibutuhkan dapat mencapai kulit kepala. Minyak zaitun juga membantu dalam mengobati masalah rambut lainnya seperti ketombe, rambut kering dan kusam.

2. Minyak kelapa berada pada posisi kedua dalam daftar minyak terbaik untuk pertumbuhan rambut. Minyak kelapa membantu dalam mempertahankan minyak alami rambut serta mencegah hilangnya protein penting. Melakukan pemijatan secara rutin menggunakan minyak ini bukan hanya menghentikan rambut rontok, tetapi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

3. Minyak jarak sangat efektif dalam mengobati masalah rambut rontok. Terdiri dari asam risinoleat yang merupakan produk anti-bakteri dan anti-jamur yang kuat, mampu mencegah kulit kepala dari infeksi.

4. Minyak jojoba berada dalam daftar berikutnya. Berbeda dengan minyak lainnya, minyak ini mengunci folikel rambut untuk mempertahankan kelembabannya.

5. Minyak lavender juga berada dalam daftar minyak terbaik untuk pertumbuhan rambut dan sebagai pilihan alami terbaik untuk mencegah rambut rontok. Penggunaan rutin minyak ini dapat menunjukkan hasil yang baik dalam rentang waktu beberapa bulan.

6. Minyak almond memiliki perbandingan kurang lebih setara dengan kualitas yang sama seperti minyak zaitun dalam memberi gizi dan melembabkan rambut. Minyak almond juga membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit kepala, dan membuat rambut tumbuh secara cepat.

7. Minyak ikan juga merupakan salah satu minyak esensial yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Minyak ini memberi nutrisi pada rambut Anda.


8. Minyak rosemary adalah minyak esensial yang membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut, memerangi rambut rontok dan sekaligus membasmi ketombe.

9. Minyak pohon teh juga merupakan pilihan yang bagus untuk pertumbuhan rambut dan memberi nutrisi. Minyak ini sangat efektif dalam membantu membersihkan pori-pori yang terperangkap pada kulit kepala, ditambah sangat ampuh dalam mengobati rambut rusak dan segera mengubahnya menjadi rambut yang indah dan sehat.

10. Selanjutnya, minyak esensial yang baik untuk pertumbuhan rambut adalah minyak Emu, yang diambil dari emu, burung yang sangat mirip dengan burung unta. Minyak ini mengandung sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang merangsang pertumbuhan rambut.

Bagikan :

You may also like...