10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Bagikan :

minyak zaitun, manfaat minyak zaitun untuk kecantikan
10 Manfaat Minyak Zaitun untuk KecantikanDewasa ini, banyak orang telah sadar tentang manfaat kesehatan dari minyak zaitun. Peningkatan jumlah orang yang telah menggantikan minyak goreng biasa dengan minyak zaitun untuk tujuan memasak karena lebih sehat. Namun, tidak banyak orang yang tahu bahwa di zaman dahulu, banyak wanita menggunakan Olive Oil sebagai bagian dari perawatan kecantikan sehari-hari. Konon, Cleopatra adalah salah satunya yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai rahasia kecantikannya. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara minyak zaitun membantu memperbaiki dan meningkatkan kecantikan Anda? Tulisanwanita.com memberikan ulasannya.

1. Memberikan nutrisi pada rambut
Hangatkan sedikit minyak zaitun dan pijat pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama sekitar satu jam sebelum mencucinya dengan sampo. Ia bekerja sebagai pengobatan yang baik untuk memberikan nutrisi dan kilau pada rambut Anda.

2. Bertindak sebagai krim cukur
Ketika Anda sudah kehabisan krim cukur, cukup oleskan minyak zaitun secukupnya ke bagian tubuh Anda. Ini akan membantu pisau cukur mencukur lebih halus, dan akan mencegah dari luka, lecet, dan ruam.

3. Bertindak sebagai revitalizer
Minyak zaitun memiliki komposisi hampir sama seperti minyak alami kulit. Jadi untuk seseorang yang memiliki masalah kulit kering, masker wajah dapat dilakukan dengan mencampur minyak zaitun dengan madu dan kuning telur. Masker ini merevitalisasi kesehatan kulit dan mempertahankan warna kulit alami Anda.

4. Memperbaiki kulit gosong
Hanya oleskan sedikit minyak zaitun pada kulit yang terkena paparan sinari matahari, untuk mendapatkan bantuan instan. Minyak ini juga bekerja dengan baik dalam mengobati berbagai jenis iritasi kulit karena banyak memiliki sifat penyembuhan.

5. Makeup remover
Kebanyakan orang percaya bahwa menghapus make up dengan minyak hanya akan menyumbat pori-pori dan membuat kondisi kulit lebih buruk. Namun, itu tidak benar. Olive Oil, faktanya, menyerap minyak membandel pada wajah dan menghilangkannya. Jangan lupa mencuci wajah setelah selesai.

6. Menghilangkan lilin telinga
Jika telinga Anda tersumbat dengan banyak kotoran telinga, teteskan 2-3 tetes minyak zaitun di dalamnya sebelum tidur, lakukan selama sekitar 3-4 hari. Hal ini membantu untuk mencairkan lilin dengan cara alami dan Anda dapat membersihkannya dengan mudah keesokan harinya.

7. Membantu dalam membuat scrub bibir
Anda dapat menggabungkan Olive Oil dengan gula kasar dan sedikit lemon untuk menggosok dan mengelupas bibir pecah-pecah. Scrub ini juga baik untuk tubuh Anda secara keseluruhan.

8. Memperbaiki tumit retak
Bila Anda telah menggosok dan mengeksfoliasi kaki Anda dengan baik, lanjutkan dengan memijat kaki Anda menggunakan minyak zaitun. Cara ini membantu untuk memperbaiki tumit retak dan memberikan nutrisi pada kulit. Lakukan ini pada malam hari, sehingga Anda dapat memakai kaus kaki dan tidur, dan keesokan hari, kaki Anda lebih lembut.

9. Membantu memperkuat kuku
Jika Anda ingin memiliki kuku panjang dan kuat, tak perlu perawatan manikur ke salon. Di rumah, Anda bisa merawat kuku dan kutikula dengan cara memijat dengan minyak zaitun secara teratur. Minyak zaitun bermanfaat membuat kuku sehat dan merawat kutikula dengan sangat baik.

10. Mengurangi stretch mark
Minyak zaitun membantu untuk meningkatkan elastisitas alami kulit. Ini berarti bisa mencegah munculnya stretch mark, dan juga mengurangi atau memudarkannya. Pijat secara teratur pada daerah yang terkena setidaknya tiga kali seminggu untuk melihat hasil yang baik.

Jadi tak perlu rangkaian perawatan mahal-mahal, buatlah sebuah rutinitas untuk menyertakan minyak zaitun dalam semua perawatan kecantikan Anda. Manjakan diri Anda dalam penggunaan minyak ini dan lihatlah hasil yang bagus.


Loading...
Bagikan :

You may also like...