10 Rahasia Kecantikan Dengan Menggunakan Mentimun

Bagikan :

mentimun, manfaat mentimun untuk kecantikan
10 Rahasia Kecantikan Dengan Menggunakan MentimunMentimun mudah sekali didapatkan, dan hampir tersedia di rumah setiap orang. Kita biasa menggunakannya dalam berbagai pelengkap makanan, mulai dari acar sampai lalapan dll. Tapi apakah Anda tahu bahwa sayuran dingin ini memiliki banyak manfaat kecantikan juga? Berikut adalah beberapa rahasia kecantikan terbaik yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan mentimun.

1. Mengurangi lingkaran hitam
Pernah bertanya-tanya mengapa salon dan spa menaruh irisan mentimun pada mata saat masker wajah Anda mengering? Itu karena mentimun membantu menenangkan mata Anda dan mengurangi lingkaran hitam. Anda juga dapat mengambil jus mentimun dan menggosokkan di bawah atau di sekitar mata Anda secara teratur untuk melihat perbedaannya.

2. Mengurangi bengkak di bawah mata
Mentimun mengandung sejumlah besar asam askorbat, yang mengurangi retensi air dan mengatasi bengkak hampir seketika. Ini trik mudah yang bisa Anda pakai sebelum pergi ke pesta atau ketika Anda terbangun keesokan harinya setelah pesta larut malam, harus bergegas ke kantor dan terlihat rapi.

3. Mencerahkan kulit Anda
Ambil jus mentimun dan menerapkannya pada wajah dan leher. Biarkan meresap dengan baik selama sekitar 15 menit, dan kemudian mencucinya dengan air dingin. Perawatan ini akan membantu untuk mencerahkan kulit Anda. Anda harus melakukan ini setidaknya dua kali seminggu.

4. Mengencangkan pori-pori terbuka
Anda dapat menggunakan jus mentimun saja, atau Anda dapat mencampurnya dengan jumlah sedikit cuka sari apel, jus lemon dan madu untuk memberikan efek pengencangan yang bagus pada kulit Anda dan menyusutkan pori-pori terbuka.

5. Membersihkan kulit berminyak
Campur mentimun parut dengan air mawar, dan pijat dengan baik pada wajah Anda. Kemudian biarkan selama sekitar 15 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Perawatan ini akan langsung membersihkan kulit Anda seketika dan membuat Anda merasa segar dan diremajakan.

6. Membantu mengurangi berat badan
Mentimun memiliki kandungan air yang baik, membantu membilas racun dari tubuh dan mengurangi berat badan. Bahkan, mereka yang mengkonsumsi mentimun secara teratur lebih mudah untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Mentimun juga baik dikonsumsi sebagai camilan jika Anda berurusan dengan rasa lapar di antara waktu makan.

7. Mengurangi noda
Campur jus mentimun dengan air kelapa dan pijatlah di seluruh wajah Anda dua atau tiga kali seminggu. Cara ini membantu mengurangi noda dan membuat kulit Anda sempurna jika digunakan secara rutin.

8. Membantu mencegah selulit
Anda dapat menggosok mentimun parut saja, atau dicampur dengan bubuk kopi dan madu untuk mengatasi area yang terkena. Perawatan ini akan mengencangkan kulit yang longgar dengan meningkatkan kolagen kulit sekaligus mengencangkan kulit agar terlihat lebih kencang.

9. Mengatasi luka bakar matahari
Jika kulit Anda gosong akibat paparan sinar matahari, maka jus mentimun adalah pengobatan terbaik untuk mendapatkan bantuan instan, dan juga untuk mengobati dan menyembuhkannya. Mentimun akan menenangkan luka bakar dan menenangkan kulit Anda.

10. Memperbaiki rambut rusak
Anda dapat mencampur parutan mentimun dengan minyak zaitun dan telur, dan pijatlah dengan baik pada rambut dan kulit kepala. Pijatan ini, bila dilakukan secara rutin sekali atau dua kali seminggu, membantu menyembuhkan kerusakan yang disebabkan oleh air yang mengandung klor dan perawatan rambut yang berbahan kimia.

Mencoba semua manfaat mentimun untuk mendapatkan kecantikan alami, kulit muda dan rambut lebih sehat. Mentimun membantu untuk memperbaiki kulit Anda dengan cara yang sangat hemat biaya, dan hampir tidak memiliki efek samping. Itu sesuai dengan semua jenis orang, dan semua jenis kulit.


Loading...
Bagikan :

You may also like...