10 Tanda Waktunya Anda Siap Menikah

Bagikan :

menikah, tanda siap menikah
10 Tanda Waktunya Anda Siap MenikahPernikahan adalah kesempatan yang sulit ditebak dalam hidup. Momen inilah yang selalu ditunggu-tunggu setiap wanita manapun. Tapi memastikan waktu kapan untuk menikah tentu tidak sama untuk setiap wanita. Jadi, bagaimana Anda mengetahuinya jika Anda siap untuk menikah? Tulisanwanita.com menuliskan tanda-tandanya bahwa Anda siap untuk menikah.

1. Anda berdua seiya sekata
Ketika Anda berdua menginginkan hal yang sama dalam hidup, itu berarti Anda berdua sudah bisa melangkah ke pelaminan. Beberapa contohnya memiliki visi dan misi yang sama, hobi dan ketertarikan yang sama, orangtua sudah saling mengenal, dan punya kepentingan bersama yang membuat Anda ingin menjalani hidup dengan dia.

2. Dia memunculkan sisi yang terbaik dalam diri Anda
Ketika Anda bersama dengan dia, Anda merasa nyaman, percaya diri, dan ia mengapus rasa ragu dan ketidaknyamanan yang mungkin Anda miliki. Dia membuat Anda merasa bahwa Anda adalah prioritas pertamanya.

3. Anda selalu memikirkan membangun rumah tangga bersamanya
Anda terus-menerus diserbu dengan pikiran untuk menghabiskan sisa hidup Anda dengan dia. Anda berpikir tentang dia dan bagaimana pernikahan itu nanti akan terwujud.

4. Anda mau menerima kekurangannya
Kebanyakan pernikahan berantakan karena ada masalah kurangnya penerimaan ketidaksempurnaan masing-masing. Ketika Anda berdua sepenuhnya menyadari kekurangan masing-masing dan benar-benar bersedia untuk menghabiskan hidup meskipun banyak kekurangan, Anda siap untuk menikah.

5. Anda berdua tetap menjaga komunikasi dengan baik
Dalam pernikahan, komunikasi mutlak dibutuhkan. Ketika semua hal penting selalu mampu dikomunikasikan dan dilakukan bersama dan masih terus bisa menjaganya dengan baik, maka kemungkinan besar Anda siap untuk berkomitmen.

6. Anda mulai menggunakan kata ‘kita’ atau ‘kami’ dengan dia
Bila Anda telah mulai menggunakan banyak kata ‘kami’ dan ‘kita’ saat berbicara dengan dia, itu berarti Anda mencoba untuk memasukkan dia di sebagian besar keputusan hidup Anda. Jika Anda tidak siap untuk menikah dengan dia, Anda tidak mungkin menggunakannya sesering Anda melakukannya.

7. Anda sudah mendiskusikan budget pernikaan
Ini penting, di sela-sela kesempatan Anda bertemu, Anda berdua sudah membicarakan biaya pernikahan dan segala macam kebutuhan lainnya. Apalagi dia sudah dikatakan mapan secara finansial, maka itu berarti Anda sudah pantas menjadi nyonyanya.

8. Anda memikirkan pernikahan Anda sendiri saat ngobrol soal pernikahan
Ketika orang di sekitar Anda berbicara tentang pernikahan atau cinta, Anda merasa malu, dan segera memikirkan pernikahan Anda dengan dia. Jika Anda mulai menghubungkan pernyataan tentang pernikahan, Anda-la yang paling mungkin siap untuk menikah.

9. Kondisi fisik bukan satu-satunya prioritas utama
Cinta dan komitmen untuk mengarungi bahtera rumah tangga, dibutuhkan lebih banyak saling menerima daripada memprioritaskan fisik semata. Ketika Anda merasakan emosi hubungan semakin kuat, pernikahan mungkin adalah satu-satunya prioritas utama yang ada di pikiran dan hati Anda.

10. Keluarga Anda menyetujui
Anda ingin memastikan bahwa ketika Anda memperkenalkan dia kepada orang tua dan keluarga, mereka melihatnya sebagai sosok pasangan yang ideal untuk Anda. Mereka sangat merestui dan mengatakan kepada Anda untuk segera menerima lamaran dari pihak keluarganya.


Loading...
Bagikan :

You may also like...