10 Tips Meningkatkan Kesehatan Kulit Anda

Bagikan :

kulit, kesehatan kulit, kecantikan kulit

10 Tips Meningkatkan Kesehatan Kulit AndaAnda merasa kesulitan untuk mempertahankan kesehatan kulit Anda? Anda mendambakan kulit Anda selembut seperti saat masih kecil. Tapi seiring waktu, kulit Anda mulai kehilangan cahayanya dan Anda juga merasa tidak sehat lagi. Anda tidak perlu khawatir, artikel berikut menuliskan untuk Anda cara untuk memiliki kulit yang lebih baik.

1. Minum teh hijau
Jika Anda menyukai minuman ini, maka Anda berada di jalan yang tepat untuk mendapatkan kulit yang sehat. Teh hijau sangat baik untuk membantu mencegah pembentukan kerutan pada kulit Anda. Sehingga rutin meminum minuman ini akan membantu kulit serta wajah Anda terlihat lebih segar. Minum 2 cangkir teh hijau dalam sehari cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

2. Tingkatkan asupan vitamin
Vitamin penting bagi tubuh Anda agar bekerja dengan baik dan efisien. Jadi, Anda harus memiliki lebih dari Vitamin A, Vitamin E dan Vitamin C. Vitamin A membantu dalam memperbaiki kulit Anda dan juga melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya. Sumber terbaik vitamin E adalah kacang-kacangan dan sereal, sedangkan Vitamin A dapat ditemukan dalam ubi jalar, mangga, wortel, dll Vitamin C mepertahankan elastisitas kulit Anda, sehingga Anda bisa makan banyak stroberi, lemon, dan paprika.

3. Makan biji-bijian
Makan biji-bijian akan membantu Anda untuk menghindari kerutan dengan mempertahankan kekencangan kulit Anda. Cara lain untuk mencegah proses penuaan adalah gandum, oat, atau kacang almond karena semua makanan ini mengandung selenium yang dikenal untuk mencegah penuaan. Hal ini juga melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari.

4. Minum banyak air
Minum sekitar 8-10 gelas air sehari-hari bisa menjaga kulit Anda sehat dan juga mempertahankan cahaya dari kulit Anda. Hal ini karena air menghidrasi dan meremajakan kulit Anda. Menghilangkan racun dari tubuh Anda yang membuat kulit Anda kusam.

5. Jangan pernah tidur dengan riasan menempel
Apa pun yang Anda lakukan, Anda tidak boleh lupa untuk menghapus semua make up Anda sebelum Anda pergi tidur. Anda harus membersihkan wajah Anda dengan benar. Pastikan bahwa Anda menggunakan pembersih untuk menghapus semua riasan bekas bepergian.


6. Berolahraga secara teratur
Jika Anda bangun pagi, sempatkan untuk jogging. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat, tapi jalan-jalan santai atau meditasi dapat meremajakan kulit Anda. Berolahraga membuat kesehatan Anda terjaga serta kulit Anda sehat.

7. Jangan lupa untuk memakai tabir surya
Sunscreen sangat penting bagi tubuh Anda. Anda harus membeli pelembab dengan SPF minimal 15 karena ini akan melindungi Anda dari sinar matahari. Tetapi jika Anda keluar di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama terutama di siang hari, maka efeknya akan langsung terasa pada kulit Anda. Dalam hal ini, terapkan pelembab dengan SPF yang lebih tinggi. Ini akan menunda penuaan dan juga menghindarkan kerusakan kulit.

8. Gunakan sabun anti-bakteri
Sabun anti-bakteri membantu kulit Anda untuk tetap segar dan sehat. Oleh karena itu, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda mencuci kulit Anda dengan sabun anti-bakteri setiap hari. Hal ini akan mencegah jerawat serta menjauhkan dari infeksi apapun.

9. Mengobati masalah kulit sebelum memburuk
Jika Anda memiliki masalah jerawat, maka segeralah mengobatinya sebelum memburuk, karena nantinya jerawat bisa masuk lebih dalam di kulit dan meninggalkan bekas luka. Hal ini juga dapat menyebabkan infeksi parah pada kulit Anda. Jika Anda memiliki ruam berkembang di tangan Anda, pergilah ke dokter spesialis. Pastikan untuk tidak membiarkan masalah kulit Anda berlama-lama.

10. Selalu melembabkan dan membersihkan kulit Anda
Sebelum mengikuti cara ini, Anda harus menyadari jenis kulit Anda, apakah normal, kering, berminyak, atau sensitif. Sesuaikan dengan jenis kulit Anda, Anda harus mendapatkan pelembab dan pembersih yang sesuai dengan kulit Anda dengan baik. Oleskan krim malam ke seluruh tubuh Anda atau pakailah pelembab sebelum tidur di malam hari.

Kulit Anda dapat membuat Anda khawatir kadang-kadang. Beberapa tips diatas akan membantu Anda untuk menjaga dan memperbaiki kulit Anda.

Bagikan :

You may also like...