10 Tips Perawatan Kulit Menjelang Tidur

Bagikan :

perawatan kulit, perawatan kulit sebelum tidur, perawatan kecantikan
10 Tips Perawatan Kulit Menjelang TidurKulit adalah salah satu aset paling berharga dari tubuh manusia. Di jaman modern ini banyak wanita bekerja, menjalankan tugas, dan sekaligus melakukan pekerjaan rumah tangga. Mereka menghadapi iklim yang keras seperti polusi, sinar ultra violet dan debu. Kesibukan membuat wanita tak sempat merawat diri sehingga membuat kulit mereka nampak kusam dan tidak sehat. Kulit yang tidak sehat dapat juga mempercepat penuaan. Tulisanwanita.com memberikan beberapa tips perawatan kulit sebelum tidur yang dapat membantu Anda menjaga kulit tampak awet muda dan bercahaya.

1. Bersihkan pori-pori kulit Anda
Sangat penting untuk membersihkan pori-pori kulit Anda sebelum tidur, bahkan jika Anda tidak mengenakan makeup. Ini akan menjaga pori-pori kulit bebas dari kotoran dan membantu tetap terbuka. Pori-pori tersumbat dapat menyebabkan jerawat dan iritasi kulit, sehingga sangat penting untuk memiliki rutinitas membersihkan kulit. Pertama mencuci muka dengan air hangat dan kemudian gunakan pembersih yang baik untuk membersihkan kulit. Jika Anda mengenakan riasan, gunakan pembersih terlebih dahulu kemudian dibilas dengan air suam-suam kuku.

2. Gunakan pelembab yang baik
Setelah selesai mencuci wajah Anda, penting untuk melembabkannya juga. Gunakan pelembab berbahan dasar air jika kulit Anda berminyak, dan gunakan yang terbuat dari bahan susu atau minyak jika kulit Anda kering. Oleskan pelembab pada tangan dan wajah sebelum Anda pergi tidur.

3. Lakukan eksfoliasi kulit Anda seminggu sekali
Celupkan kain bersih ke dalam air hangat dan letakkan pada wajah Anda selama beberapa detik untuk membuka pori-pori. Hal ini tidak hanya akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, tetapi juga akan memberikan kulit sehat dan bercahaya. Campur dua sendok teh gula dalam air hangat sampai membentuk pasta sedikit kental. Sekarang, gosok pasta ini dengan lembut pada wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit. Bilas dengan air dingin yang akan membantu menutup pori-pori sampai batas tertentu.

4. Mengkonsumsi buah mengandung sitrat dan salad sebelum makan malam
Makanlah buah-buahan sitrat di malam hari dan mengkonsumsi salad sebelum makan malam. Ini akan melembabkan kulit Anda. Semangka, melon, jeruk, jeruk bali memberikan pasokan air untuk tubuh Anda. Jangan memilih jus buah jika Anda memiliki asam lambung.

5. Hidrasi sebelum Anda tidur
Minum satu gelas air sebelum tidur. Ini akan membantu detoksifikasi sistem pencernaan Anda dan juga akan menghidrasi tubuh dan kulit Anda. Air sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.

6. Oleskan krim malam
Banyak wanita memiliki kulit kering dan sensitif. Jika kulit Anda juga rentan terhadap iritasi di malam hari kemudian oleskan krim malam yang baik. Gunakan pelembab untuk siku kering, lutut kering, tumit kering dll. Anda juga dapat menggunakan minyak yang mengandung Aloe Vera atau bahan-bahan alami lainnya.


7. Gunakan Vaseline untuk menjaga kulit tetap lembut
Tugas sehari-hari dapat membuat tangan dan kaki terasa kering. Jika Anda memiliki tangan dan tumit yang sangat kering kemudian terapkan Vaseline. Tutupi dengan sarung tangan dan kaus kaki sebelum Anda pergi tidur.

8. Gunakan pakaian tidur longgar
Pilih piyama ringan dan longgar untuk tidur. Pakaian tidur berbahan katun sangat ideal untuk kulit Anda. Hindari memakai pakaian malam yang terbuat dari Polyester. Baju tidur yang nyaman digunakan akan membiarkan kulit Anda bernapas sepanjang malam dan membuatnya lembut dan sehat.

9. Cobalah tidur telentang
Tidur telentang bisa mencegah pembentukan garis-garis wajah karena tekanan bantal menempatkan pada kulit Anda. Jadi, mulailah mencoba tidur telentang.

10. Mandi sebelum Anda tidur
Manjakan tubuh Anda agar berbau harum sebelum tidur. Gunakan minyak cendana, jasmine, atau geranium dalam air mandi Anda. Wewangian ini akan membantu Anda bersantai dan tidur lebih baik.

Bagikan :

You may also like...