11 Alasan Mengapa Anda Masih Menjomblo

Bagikan :

jomblo, alasan masih jomblo
11 Alasan Mengapa Anda Masih MenjombloApakah Anda masih jomblo meskipun dalam hati kecil menginginkan pasangan? Apakah Anda merasa tidak nyaman menjadi orang aneh di tengah teman-teman yang sudah berpasangan hanya karena Anda masih lajang? Tulisanwanita.com menuliskan alasan mengapa hal ini bisa terjadi pada Anda.

1. Mengharapkan terlalu banyak kesempurnaan pada pria
Salah satu alasan Anda masih jomblo mungkin karena Anda mengharapkan standar terlalu tinggi. Anda ingin seorang pria yang memiliki semua kualitas sempurna dan Anda sedang menunggu orang tersebut datang menjemput Anda suatu hari nanti.

2. Fokus karir terlalu tinggi
Terlalu banyak fokus pada karir dan ambisi membara untuk mencapai impian dapat menjauhkan Anda bertemu orang yang tepat. Anda benar-benar tidak punya banyak waktu dalam seminggu untuk bergabung bersama teman Anda untuk main atau bersosialisasi dengan siapa pun. Faktor ini bisa saja menjadi penyebab mengapa selama ini Anda masih jomblo.

3. Masih mementingkan keluarga
Anda masih ingin menghabiskan waktu bersama ibu, ayah, kakak, adik, bibi, paman, nenek, kakek dan semua keluarga Anda di rumah – jika sifat ini mendominasi hidup Anda, kemungkinan besar Anda akan memiliki waktu sedikit untuk bertemu orang baru atau berkencan dengan seseorang. Karena Anda serumah, maka Anda terlalu melekat pada keluarga dan tidak bisa melepaskan mereka.


4. Trauma putus cinta di masa lalu
Jika Anda telah melalui banyak hubungan gagal di masa lalu, ada kemungkinan memiliki banyak trauma emosional. Pikiran Anda mungkin masih terbebani, sehingga terasa berat untuk membuka hati kepada orang lain.

5. Anda melihat teman disakiti pasangannya
Melihat teman-teman dekat mengalami kegagalan dalam hubungan mereka dapat membuat Anda menolak memiliki sebuah hubungan sendiri. Karena teman-teman Anda mengalami kegagalan, Anda mungkin telah berpikir bahwa Anda tidak ingin menimbulkan rasa sakit dan penderitaan pada diri sendiri ketika berada dalam suatu hubungan. Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda menjauh dari percintaan dan menikmati masa jomblo Anda.

6. Menunggu waktu yang tepat
Selalu ada kepentingan lain yang berbaris dalam hidup. Setelah sekolah, masuk perguruan tinggi, bekerja, dan kemudian berkarir yang memiliki banyak kesibukan. Anda mungkin akan terus menunda berada dalam suatu hubungan karena Anda berpikir bahwa hidup memiliki hal-hal penting lainnya untuk segera diwujudkan, dan masalah cinta akhirnya terabaikan.

7. Anda terlalu sempurna dan ideal
Pria bisa terintimidasi oleh wanita yang terlalu berpendidikan, terlalu sempurna dan terlalu kaya, karena dimata mereka wanita tipe ini berselera tinggi. Orang mungkin merasa minder ketika ingin berbicara kepada Anda jika mereka melihat getaran yang Anda pancarkan seperti seorang diva. Mereka mungkin berpikir bahwa Anda akan menolak mentah-mentah cintanya. Menjadi orang yang terlalu sempurna mungkin telah menjadi alasan mengapa Anda saat ini masih lajang.

8. Penampilan dan perilaku kurang menarik
Anda mungkin seseorang yang luar biasa supel dan pandai bergaul dengan banyak orang, tapi itu tidak menjamin Anda bisa membuat seorang pria tertarik untuk datang dan mengobrol dengan Anda. Gaya berpakaian dan perilaku kurang sopan akan segera membentuk kesan pertama yang buruk, dan semua orang akan menilai demikian saat mengenal Anda. Anda mungkin terus tetap lajang karena Anda tidak cukup berupaya dalam merubah penampilan dan perilaku.

9. Malas bertemu orang-orang baru
Banyak menghabiskan semua akhir pekan di rumah saja atau memilih santai setelah Anda pulang ke rumah dari tempat kerja. Memang semua orang perlu istirahat, tapi itu pasti tidak akan memberikan kehidupan sosial yang baik. Jika Anda tidak cukup bisa mengenal orang-orang baru, Anda tidak mungkin menemukan pasangan.

10. Anda fobia komitmen
Menjadi fobia komitmen adalah alasan umum bagi banyak orang tetap jomblo untuk waktu yang lama. Menjadi takut berkomitmen dapat membuat Anda merasa takut meskipun Anda telah pacaran atau bertemu orang-orang baru. Beban berkomitmen dalam sebuah hubungan bisa menjadi penyebab penderitaan dan memilih melajang daripada berada dalam suatu hubungan.

11. Anda terlalu sinis
Apakah saya bisa mempercayai orang ini? Apakah dia punya pakaian bagus untuk menghadiri pesta nanti malam? Memangnya dia bisa menjadi suami yang baik? Memikirkan terlalu banyak pertanyaan sinis seperti ini dapat menunda datangnya cinta dalam kehidupan Anda.

Bagikan :

You may also like...