11 Manfaat Kesehatan dari Buah Pisang

Bagikan :

pisang, manfaat buah pisang, khasiat pisang
11 Manfaat Kesehatan dari Buah PisangPisang telah begitu banyak menjadi bagian dari makanan sehari-hari orang Indonesia. Dari sarapan sampai makanan penutup, pisang telah mengambil bagian dalam daftar makanan kita. Tapi apakah kita benar-benar memikirkan manfaat yang terkandung dalam buah pisang? Apakah kita benar-benar tahu apa manfaat kesehatan pisang? Nah, artikel berikut menuliskan 11 manfaat kesehatan buah pisang.

1. Pisang terdiri dari glukosa, sukrosa dan fruktosa yang memberikan energi. Buah ini adalah pilihan ideal bagi mereka yang menderita diabetes.

2. Pisang kaya akan serat yang membantu dalam gerakan usus yang tepat. Oleh karena itu, jika Anda memiliki gangguan terkait pergerakan usus tidak teratur atau menderita sembelit, Anda disarankan untuk mengkonsumsi pisang secara teratur.

3. Selain menjadi sumber yang kaya serat, pisang juga memiliki kandungan kalium berlimpah yang sangat penting diperlukan ketika Anda menderita diare.

4. Pisang memiliki jumlah tinggi kandungan zat besi yang membuat buah ini mampu mengatasi anemia.

5. Salah satu cara untuk mengurangi depresi dan meningkatkan mood adalah dengan cara meningkatkan sekresi serotonin, yaitu hormon yang membantu meningkatkan suasana hati. Serotonin dapat disekresikan dengan bantuan triptofan yang hadir dalam buah pisang. Oleh karena itu, pisang disarankan untuk orang yang sedang galau.

6. Seperti disebutkan sebelumnya, pisang merupakan sumber yang kaya kalium. Oleh karena itu, mereka sangat membantu bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi dan rentan terhadap stroke karena pisang dapat menjaga tingkat tekanan darah tetap terkontrol.

7. Pisang adalah makanan ideal untuk wanita hamil juga. Karena buah ini memiliki kemampuan untuk mengekang mulas dan mual di pagi hari.

8. Selain depresi, pisang juga dapat membantu Anda mengatasi stres. Stres cenderung mengurangi tingkat kalium dalam tubuh yang kemudian menyebabkan ketidakseimbangan dalam tingkat air dan palpitasi. Pisang dapat membantu untuk menjaga kadar potasium tetap stabil, sehingga menghindari masalah yang datang bersamaan.

9. Pisang merupakan antasida alami dan juga mempromosikan bakteri probiotik dalam sistem pencernaan. Sebagai hasilnya, mereka bisa mencegah sakit maag dan bahkan menyembuhkan kondisi.

10. Pisang, karena nilai gizinya yang tinggi, membantu Anda menjaga kesehatan tulang dan ginjal. Buah pisang juga telah dikenal untuk membantu dalam mengendalikan perkembangan kanker ginjal pada wanita.

11. Pisang mengandung kandungan tinggi vitamin B6, B12, magnesium dan kalium yang membantu Anda mengurangi kecanduan nikotin juga. Dan akhirnya sedikit demi sedikit membantu Anda berhenti merokok.


Loading...
Bagikan :

You may also like...