11 Tips Buat Kamu saat Kencan Buta

Bagikan :

kencan buta, tips saat kencan buta
11 Tips Buat Kamu saat Kencan ButaSebagai dua orang yang tidak saling tahu satu sama lain jelas kencan buta bisa membuat deg-degan. Kamu tidak tahu seperti apa orangnya atau menerka-nerka kepribadiannya lebih jauh. Tapi kamu berdua sama-sama penasaran, apakah hubungan bisa berlanjut nantinya. Rasio keberhasilan kencan buta sama saja seperti kencan lainnya. Meskipun gambaran kencan buta tidak selalu sama seperti yang diceritakan teman-teman, keluarga, atau kolega yang juga pernah mengalami. Kencan buta tampaknya tidak ‘seseram’ cerita-cerita mereka, tapi sebagai seorang wanita, kamu tetap harus selalu waspada. Tulisanwanita.com memberikan beberapa tips yang harus diingat saat kamu kencan buta.

1. Hati-hati
Salah satu faktor yang paling penting bagi seorang wanita saat kencan buta, hendaknya selalu berhati-hati saat bertemu dengan pasangan kencan butanya. Meski dia mengajak janji bertemu, usahakan jangan bertemu malam hari, kamu tidak boleh terlalu cepat mempercayai maksud sebenarnya dari pria itu sampai kamu bertemu dengannya. Atur ketemuan di tempat yang ramai atau kafe siang hari. Jangan mau diajak ketemuan dengan orang asing di daerah terpencil dan tidak banyak orang. Meski jika kencan buta kamu ternyata sangat menyenangkan, tidak ada salahnya untuk tetap berhati-hati pada tahap awal.

2. Tunggu di parkiran
Poin kedua ini tidak harus kamu lakukan, tapi hanya sekedar waspada saja jika belum begitu mengenal pasangan kencan buta. Jika sudah di lokasi, tetaplah berada di kendaraan. Mintalah dia untuk menjemputmu tidak jauh dari tempat parkir. Dalam kasus seperti ini, untuk mengantisipasi kemungkinan niat jahat, sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka dapat membantu kamu keluar dari situasi secepat mungkin.

3. Jangan terlalu membuka diri
Ini bukan soal biar cepat punya pacar. Jangan terlalu terburu-buru membuka diri atau bertanya ke hal-hal yang bersifat pribadi. Misalnya, mengenai bagaimana rumahnya, pekerjaannya, gajinya, dan lainnya, maka kencan buta kamu akan berubah hambar. Dalam proses ini, miliki ide memulai percakapan yang ringan-ringan saja atau diselingi humor. Memiliki kontak mata yang kuat, menjaga senyum di wajah, dan dengarkan dia bercerita.

4. Korek informasi
Jika kamu sedang mengatur kencan buta dengan seorang pria yang kamu kenal lewat sosial media atau lainnya, cari tahu informasi dasar tentang dia sebelum ketemuan. Itu bisa membantumu merasa nyaman saat sedang berkencan dan seperti yang diharapkan.

5. Berpakaian tertutup
Dikatakan bahwa seseorang dapat berpikiran macam-macam tentang orang lain yang dilihatnya dalam 15 detik pertama saat menatap. Jadi bisa dibayangkan pentingnya berpakaian dengan baik. Tidak ada yang bisa menyangkal faktanya, bahwa penampilan luar-lah yang membuat kesan pertama pada lawan jenis. Hal inilah yang menjadi alasan orang yang akan bertemu pertama kali dengan lawan jenisnya selalu berusaha terlihat sesempurna mungkin, berharap agar pasangan kencannya tertarik. Kuncinya adalah jadilah diri sendiri! Jangan gunakan makeup dan perhiasan berlebihan atau pakaian terbuka yang dapat mematikan kencan kamu. Tentunya, berpenampilanlah yang baik, tapi jangan berlebihan. Dia pasti akan menghargai upaya ini.

6. Memiliki sikap positif
Jika saat bertemu dengan pasangan kencan buta jangan bersikap norak, semuanya akan berantakan. Dia mungkin tidak akan tertarik, karena sikap ini mencerminkan kepribadian kamu. Sikap berlebihan akan mengurangi ketertarikannya dalam berbicara atau bercerita lebih jauh.

7. Minta diantar teman
Jika kencan buta kamu dicomblangi seorang teman yang sama-sama kenal, strategi ini bisa menguntungkan. Pertama, adanya orang ketiga bisa sebagai pancingan mengobrol saat sedang diam-diaman. Plus, itu juga membuat percakapan akan terus mengalir. Setelah kamu merasa cukup nyaman ngobrol, maka dia akan membiarkan kamu melanjutkan obrolan. Dan kedua, jika dia punya niat macam-macam, teman kamu akan menjadi penghalang niatnya. Jika dalam beberapa menit pertama kamu sudah tahu bahwa dia bukan orang yang baik, maka kamu akan lebih mudah menyudahi sesi ketemuan jika mengajak teman daripada pergi sendirian.

8. Ikuti etika
Perlakukan dia dengan sopan sama seperti kamu bersikap pada orang lain. Tiba tepat waktu, hargai penampilannya, meminta maaf jika terlambat datang atau jika kamu akan membatalkannya saat menit terakhir ketemuan. Bersikap sopan dalam bertutur kata, dan pastikan ia merasa nyaman saat mengobrol dengan kamu. Terlepas apakah kencan buta ini berlanjut atau tidak, ia pasti akan mengingatmu sebagai orang yang baik.

9. Jujur
Jika kamu kurang nyaman dengan dia, katakan padanya terus terang tanpa menyakiti perasaannya. Katakan saja dengan jujur. Jika tidak, jika dia mengajak bertemu kedua kalinya, maka itu akan sia-sia, karena kamu akan terjebak dalam sikap palsu kamu sendiri. Ini sangat perlu pada saat kamu kencan buta, karena bertemu dengan seseorang yang belum mengenalmu secara dekat. Maka, tunjukkan secara jujur kepribadianmu.

10. Akhiri kencan dengan kesan baik
Akhiri pertemuan dengan ramah. Ada yang punya alasan pergi lebih awal atau bahkan kabur tanpa berpamitan, jika mereka merasa dia sangat mengecewakan. Itu adalah cara kurang sopan saat menemui orang baru. Meski kencan buta agaknya kurang menyenangkan, katakan saja secara sopan. Jika kamu bisa bersikap baik, dia akan menghargai kejujuran kamu daripada membuatnya tersinggung. Katakan kamu sepertinya lebih cocok menjadi temannya, sehingga tidak meninggalkan perasaan tidak enak diantara kamu berdua.

11. Tetap hubungi
Setelah kencan buta usai, kirimkan pesan teks atau email singkat di hari berikutnya. Ucapkan terima kasih dan katakan bahwa kamu menikmati pertemuan dengannya. Jika dia berencana ingin bertemu saat kencan berikutnya, tinggalkan tanda-tanda secara halus.


Loading...
Bagikan :

You may also like...