12 Cara Memilih Pasangan yang Tepat

Bagikan :

pasangan tepat, cara memilih pasangan yang tepat
12 Cara Memilih Pasangan yang TepatMudah saja kita bilang sayang, suka, bahkan jatuh cinta kepada seseorang dalam waktu singkat, namun belum tentu bisa menerima dia sepenuhnya. Banyak orang yang merasa yakin dan menyanggupi janji pernikahan untuk ‘menerima kelebihan dan kekurangan’, ada juga yang mengklaim bahwa mereka pasangan sempurna untuk Anda, namun kemudian tidak sedikit juga yang bercerai karena tidak tahan dengan kekurangan pasangannya. Jadi, bagaimana membedakan pasangan yang benar-benar baik dan yang buruk? Tulisanwanita.com memberikan beberapa ciri yang harus Anda pertimbangkan saat memilih pasangan yang sempurna.

1. Kesetiaan
Jika mereka tidak bisa tetap setia, mereka tidak akan mampu mencintai Anda. Anda tidak akan bahagia dengan orang seperti itu. Tidak peduli apa yang terjadi, jangan pernah pernah jatuh cinta dengan pria hidung belang. Anda tidak akan dapat hidup bahagia dengan seseorang yang tidak bisa setia kepada Anda.

2. Kedewasaan
Kedewasaan mengacu pada sikap tahu bagaimana harus berperilaku di tempat tertentu dan waktu tertentu. Kematangan tidak tergantung pada usia seseorang. Hal ini dicapai melalui pengalaman yang cukup. Pribadi yang dewasa adalah pasangan terbaik yang bisa Anda sertakan sebagai kriteria pasangan ideal.

3. Mandiri
Poin ini mengacu pada seseorang yang memiliki potensi untuk membuat Anda bahagia. Jangan pernah jatuh cinta dengan seseorang yang selalu bergantung pada Anda untuk setiap hal.

4. Komitmen
Komitmen ini sangat penting dalam sebuah hubungan. Carilah seseorang yang ingin memiliki hubungan jangka panjang dengan Anda. Jangan mencintai seseorang yang mudah sekali berubah pikiran dan suka meremehkan. Meskipun Anda memiliki masa depan yang terjamin bersamanya, tapi Anda tidak dapat menemukan hal yang memuaskan.

5. Keamanan
Pilihlah pasangan yang bisa memberi Anda rasa aman baik secara emosional dan finansial. Dengan tidak adanya hal ini, maka hubungan Anda akan terus menghadapi bayangan trauma ketidakamanan dan frustrasi.


6. Menghormati
Menghormati penting dalam sebuah hubungan. Jangan pernah jatuh cinta dengan orang yang sering menghina orang lain. Jika ia memperlakukan Anda tidak selayaknya, dia pasti tidak layak bersama Anda. Seseorang yang bisa menghormati tentu saja akan menghargai orang-orang yang dianggap penting bagi kehidupannya.

7. Memiliki rasa humor yang baik
Jika bisa, temukan seseorang yang bisa membuat Anda tertawa. Rasa humor yang baik bertindak seperti sihir dalam hubungan apapun. Cara ini dapat menyembuhkan luka, mengubah hal membosankan menjadi menyenangkan dan dapat mengembalikan suasana hati seseorang seketika. Selera humor selalu berhasil dalam membuat percikan hubungan tetap hidup.

8. Persamaan
Cari orang yang berpikir sama dengan Anda. Pertimbangan memiliki pasangan yang memiliki hobi sama, sudut pandang, selera, preferensi dsb. Semakin banyak kualitas kesamaan yang Anda miliki, semakin Anda berdua akan menikmati setiap momen bersama-sama.

9. Cerdas
Dia tidak harus sejenius Einstein, tetapi beberapa jumlah kecerdasan pasti akan membantu. Ini dibutuhkan agar mampu mencari solusi cerdas dan mengetahui bagaimana menangani hubungan. Tentu saja, Anda tidak ingin punya suami yang selalu menumpahkan kesalahan daripada mencari solusi cerdas, bukan?

10. Romantis dan penuh kasih
Pertimbangkan memiliki pasangan yang sangat romantis dan suka membuat hal-hal khusus untuk Anda. Berpelukan, sering memanjakan Anda, suka memberi kejutan, dan semua tanda-tanda orang yang romantis.

11. Sensitivitas
Sama pentingnya dengan kualitas ini, sangat langka juga. Sebagian besar waktu, kebanyakan orang kurang memiliki sensitivitas atau kepekaan. Jadi, pertimbangkan juga memilih pria yang sensitif terhadap kebutuhan dan perasaan Anda.

12. Mudah untuk memahami
Sebisa mungkin, tinggallah jauh dari seseorang yang suka menciptakan drama yang tidak perlu tanpa alasan. Sebaliknya, temukan sosok pria yang mudah untuk memahami perasaan wanita. Ini akan menjauhkan hubungan Anda dari banyak masalah.

Jika Anda telah menemukan kualitas-kualitas pria seperti diatas, jangan pernah membiarkan dia pergi dari hidup Anda. Orang-orang tersebut benar-benar berharga.

Bagikan :

You may also like...