12 Kegunaan Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Bagikan :

minyak kelapa, manfaat minyak kelapa, kegunaan minyak kelapa

12 Kegunaan Minyak Kelapa untuk KecantikanSebotol minyak kelapa, mungkin tampak seperti objek yang paling sederhana dari semua produk kecantikan Anda. Namun, Anda akan terkejut mengetahui banyak manfaat kecantikan yang dapat Anda peroleh dari minyak kelapa, dan benar-benar sangat efektif! Berikut kami tuliskan beberapa manfaat yang terbaik dari minyak kelapa untuk kecantikan.

1. Membuat rambut berkilau
Nenek memang benar ketika beliau terus menyarankan untuk merawat rambut secara teratur dengan minyak kelapa. Minyak ini bukan hanya memberikan kekuatan untuk rambut Anda, tapi juga memberikan nutrisi alami untuk menghindari kerusakan dan menambah kilaunya, membuat rambut halus dan lembut. Meminyaki dengan minyak kelapa adalah perawatan rambut yang paling aman Anda dan terbaik secara keseluruhan.

2. Gunakan sebagai pembersih make up
Minyak kelapa adalah salah satu cara terbaik untuk digunakan saat Anda ingin menghapus make up di malam hari. Ini akan membersihkan maskara atau eye liner yang paling sulit dihilangkan, dan akan memberikan kulit halus dan lembut.


3. Gunakan sebagai lip balm
Minyak kelapa baik untuk bibir pecah-pecah. Ini memberikan nutrisi pada bibir dan melembutkan. Membeli botol kecil minyak kelapa, dan menyimpannya di tas Anda setiap saat untuk diterapkan saat siang hari.

4. Gunakan untuk penghilang bekas luka
Banyak bekas luka dan tanda luka dapat menghilang dengan aplikasi rutin dari minyak kelapa. Anda bahkan dapat mencoba cara ini untuk mengatasi stretch mark dan bekas jerawat untuk mendapatkan kulit halus, mulus, dan kenyal.

5. Terapkan sebagai masker wajah
Untuk masker pelembab wajah buatan sendiri, campurkan minyak kelapa dengan madu dan menerapkannya pada wajah dan leher selama 15 menit, sebelum mencucinya dengan air hangat. Ini akan membuat kulit Anda lembut dan memberi gizi. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu.

6. Untuk perawatan kutikula
Untuk kutikula yang bersisik dan kering, oleskan minyak kelapa secukupnya dan pijat dengan baik. Lakukan dengan jari-jari Anda, dan Anda juga akan melembabkan tangan Anda.

7. Gunakan untuk bercukur
Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti krim cukur biasa untuk mencukur rambut, karena membantu pisau lebih licin dan halus pada kulit. Dan kulit Anda tidak akan kering dan gatal setelah Anda selesai mencukur.

8. Gunakan untuk perawatan jerawat
Jika kulit Anda rentan terhadap jerawat, maka Anda harus menghangatkan sedikit minyak kelapa setiap malam dan menerapkannya ke wajah yang sudah dicuci dan dibersihkan sebelum tidur. Sifat anti-bakteri dalam minyak membantu untuk mengobati jerawat dan juga mengurangi bekas luka dan kemerahan, serta melembabkan kulit Anda.

9. Melembutkan kaki pecah-pecah
Jika Anda memiliki masalah kaki pecah-pecah, atau umumnya kering, lelah, bersisik atau gatal, maka Anda harus menerapkan minyak kelapa pada kaki Anda sebelum tidur. Hangatkan minyak sedikit dan pijat dengan baik pada kaki Anda. Kemudian pakai kaus kaki, dan pergi tidur, dan keesokan harinya kaki akan lebih lembut. Cara ini juga bisa membantu untuk menghilangkan bau kaki Anda, terutama jika Anda mengenakan sepatu tertutup sepanjang hari.

10. Scrub eksfoliasi
Campur 2 sendok makan minyak kelapa dengan 1 sendok makan gula untuk membuat scrub buatan sendiri. Ini akan membersihkan pori-pori, menutrisi, dan akan melembabkan kulit Anda lebih lama daripada scrub jenis lain.

11. Mencegah kantung mata
Minyak kelapa sangat baik untuk menghilangkan garis halus dan kerutan, terutama di bawah mata. Ini akan mencegah kantong mata, selama Anda menerapkannya rutin sehari-hari sebelum tidur dan memijat sebentar di sekitar mata. Jangan menarik atau meregang terlalu keras, karena kulit dekat mata adalah kulit yang tipis, dan gesekan yang terlalu keras dapat melukainya.

12. Meredakan terbakar matahari
Setelah menghabiskan hari dibawah terik matahari, minyak kelapa adalah cara terbaik untuk meringankan tubuh Anda dari sensasi terbakar. Terapkan di sekitar kulit yang terkena untuk menenangkan sensasi panasnya sekaligus menghindari kulit gelap.

Kegunaan minyak kelapa sangat ekonomis. Sekarang Anda sudah tahu bahwa satu botol minyak kelapa ternyata bermanfaat dari apa yang sebelumnya Anda pikirkan

Bagikan :

You may also like...