13 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mata

Bagikan :

kesehatan, mata, menjaga kesehatan mata

13 Makanan Terbaik untuk Kesehatan MataSepasang mata yang indah, sehat, dan normal adalah mimpi semua orang. Beruntung bagi kita, ada makanan tertentu yang baik bagi mata kita dan membantu kita menjaga kesehatan mata yang sempurna dengan sangat mudah. Berikut adalah daftar beberap makanan untuk kesehatan mata.

1. Tomat
Sebuah bahan makanan yang sangat umum dan murah seperti tomat bisa melindungi kita dari kanker, karena mengandung lycopene. Tomat juga mengandung lutein dan memiliki sifat antioksidan, yang melindungi mata dari efek berbahaya dari sinar matahari.

2. Bawang putih dan bawang merah
Kedua makanan ini kaya akan sulfur. Mereka mengandung glutathione, dan dengan demikian mencegah glaukoma dan katarak, akibat penuaan.

3. Wortel
Sejak jaman dulu, wortel telah direkomendasikan oleh orang tua, kakek-nenek dan orang lain karena mereka benar-benar makanan terbaik untuk mata. Mereka mengandung lycopene dan lutein, yang melindungi mata dari radiasi UVB yang bertanggung jawab untuk pembakaran dan penuaan. Yang paling penting, wortel merupakan sumber yang kaya vitamin A dan mengandung beta-karoten, yang diperlukan untuk penglihatan yang baik.

4. Telur
Telur merupakan sumber yang kaya protein. Sulphur dan sistein di dalamnya membantu untuk melindungi terhadap katarak. Telur juga mengandung lutein yang mengurangi risiko degenerasi makula yang merupakan penyakit yang tak tersembuhkan, menyebabkan kehilangan penglihatan pada generasi yang lebih tua, terutama setelah usia 50 tahun.

5. Aprikot
Aprikot mengandung lycopene dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan mata. Antioksidan dan Vitamin A mencegah stres pada mata, sehingga mencegah katarak.

6. Brokoli
Brokoli mengandung sulphoraphane, yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Tidak adanya sistem imun ini dinyatakan bisa merusak sel, sehingga menghancurkan DNA dan mata kita akhirnya.

7. Lemak Ikan
Ikan seperti cod, tuna, mackerel, ikan teri dan salmon mengandung minyak Omega-3. EPA dan DHA dalam ikan ini membantu dalam membangun sel retina.

8. Zucchini
Zucchini mengandung zeaxanthin dan lutein yang mencegah katarak. Mereka melindungi mata dari sinar ultraviolet, sehingga mencegah degenerasi makula di usia tua.

9. Blueberry
Blueberry meningkatkan penglihatan pada malam hari karena mengandung anthocyanin. Mereka memperlambat kemajuan katarak pada orang tua. Mereka melindungi retina dari kerusakan karena cahaya, penuaan dan peradangan sehingga lebih melindungi dari penyakit degenerasi makula

10. Kale dan bayam
Salah satu dari makanan ini dapat dimakan sehari-hari, karena mengandung zeaxanthin dan lutein, yang mencegah katarak dan degenerasi makula.

11. Jeruk
Jeruk sebagai buah atau jus jeruk mengandung vitamin C, tetapi yang lebih penting, berlimpah kandungan lutein dan zeaxanthin, dan karenanya adalah salah satu makanan utama bagi kesehatan mata.

12. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Apakah Anda ingat kakek-nenek Anda mengatakan selama masa kanak-kanak, kacang almond menyerupai bentuk mata, itu bermanfaat untuk mata. Nah, sekarang Anda tahu mereka benar. Almond, hazelnut, kacang dan selai kacang mengandung Vitamin E, yang memperlambat katarak dan radikal bebas.

13. Tiram, hati, dan daging merah
Tiram, hati, dan daging mengandung seng yang sangat penting untuk kesehatan mata. Mereka membantu mencegah penglihatan kabur pada malam hari.

Mata yang sehat benar-benar karunia besar untuk hidup. Karena fungsinya untuk melihat dunia dan menikmatinya. Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk melindungi mata Anda dan menjaganya sehat setiap saat. Selalu memakai kacamata hitam saat pergi keluar di bawah sinar matahari.


Loading...
Bagikan :

You may also like...