15 Manfaat Tomat

Bagikan :

tomat, manfaat buah tomat, keuntungan tomat

15 Manfaat TomatTomat adalah buah yang sangat baik yang membantu tubuh, kulit, dan kesehatan Anda juga. Meskipun ada beberapa varietas tomat seperti tomat berukuran buah, tomat sayur, dan tomat ceri, semuanya memiliki komposisi nutrisi dan vitamin yang sama. Artikel berikut menuliskan beberapa manfaat tomat untuk Anda.

Manfaat tomat untuk kesehatan
1. Tomat mengandung antioksidan. Lycopene dalam tomat sangat efektif dalam memerangi kanker prostat, kanker serviks, dan kanker perut.

2. Tomat juga kaya kolesterol baik. Mereka melindungi jantung. Konsumsi tomat yang teratur membantu mengurangi tingkat trigliserida dalam darah yang membantu dalam membentuk kolesterol baik. Mereka juga membantu dalam mencegah pembekuan darah yang menyebabkan stroke atau serangan jantung.

3. Tomat juga dapat mengobati gangguan pencernaan, diare, dan serangan empedu. Mereka mengurangi bahaya penyakit liver.

4. Tomat juga kaya akan vitamin dan mineral. Tomat merupakan sumber yang kaya vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Tomat juga membantu dalam menyembuhkan rabun malam karena merupakan sumber yang kaya vitamin A.

5. Vitamin C dan mineral lainnya juga ditemukan dalam jumlah berlimpah dalam tomat.

6. Kalium membantu dalam menjaga kesehatan saraf dan tingkat zat besi.

7. Tomat juga membantu dalam mengurangi efek akibat asap rokok. Meskipun non-perokok, tinggal di lingkungan perokok langsung dapat mempengaruhi paru-paru Anda. Tomat dapat membantu dalam mengurangi efek ini. Tomat mengandung asam coumaric dan asam chlorogenic yang melawan nitrosamin yang muncul dalam tubuh karena asap rokok.

8. Tomat juga mengurangi pembentukan batu empedu, hipertensi lebih rendah, dan mencegah infeksi saluran kemih.

9. Tomat juga terbukti menjadi antiseptik yang baik. Karena melindungi terhadap infeksi

Manfaat tomat untuk kecantikan

1. Tomat, bila diterapkan ke kulit secara teratur dapat bekerja ajaib karena membuat kulit halus dan bersih.

2. Tomat yang dihaluskan dengan 2-3 sendok teh air jeruk nipis ditambahkan ke dalamnya bertindak dalam mengurangi pori-pori besar. Pori-pori besar mengundang lebih banyak kotoran dan debu.

3. Tomat memiliki asam yang membantu dalam membersihkan kulit. Ini membantu dalam mengurangi jerawat.


4. Tomat, bersama dengan jus mentimun, dapat membantu untuk orang yang memiliki kulit berminyak karena mengurangi minyak berlebihan pada wajah.

5. Tomat bila diterapkan pada wajah secara rutin dapat memberikan kulit sehat bercahaya.

6. Tomat adalah obat untuk menyingkirkan kulit kasar dan gatal disebabkan karena sengatan matahari.

Menambahkan tomat pada salad buah mungkin bukan menjadi pilihan yang bijaksana, tapi bisa disajikan dalam bentuk jus bersama dengan sarapan sehari-hari dan juga menerapkannya pada tubuh Anda secara teratur adalah saran yang sangat baik.

Bagikan :

You may also like...