4 Cara Meluruskan Rambut Keriting

Bagikan :

meluruskan rambut, cara alami meluruskan rambut

4 Cara Meluruskan Rambut KeritingMemiliki rambut halus lurus adalah impian bagi banyak wanita muda dan mereka mengikuti banyak cara untuk meluruskan rambut keriting, dengan cara alami dan buatan. Cara alami meluruskan yang paling dianjurkan karena tidak berbahaya. Santan, madu, jus lemon, minyak zaitun, telur, dan minyak rambut panas adalah produk yang digunakan untuk meluruskan rambut keriting secara alami. Berikut adalah beberapa cara untuk meluruskan rambut keriting.


1. Santan kelapa dan campuran jus lemon
Parut kelapa dan tambahkan air untuk diambil santannya (sekitar 250 ml). Tambahkan air lemon dari 1 buah lemon dan dinginkan di kulkas selama 4-5 jam sampai lapisan berbusa terlihat di permukaan. Ambil busanya dan usapkan secara merata di rambut Anda. Basahi handuk dengan air panas, peras, tutupi rambut Anda selama sekitar satu jam. Cuci rambut Anda dengan sampo seperti biasa. Lakukan seminggu 2 kali, penggunaan berulang dari proses ini tidak hanya akan meluruskan rambut Anda, tetapi juga menghilangkan ketombe dan membuat rambut Anda terlihat berkilau.

2. Susu
Campur jumlah takaran yang sama dari susu dan air dan tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan campuran ke rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Sisir rambut Anda dengan lembut dengan sisir bergigi jarang agar mudah menerapkan campuran setiap helai rambut Anda. Cuci rambut Anda dengan sampo, angin-anginkan, dan sisir sesuai dengan cara Anda sendiri untuk meluruskan rambut keriting Anda.

3. Minyak panas
Aplikasi minyak panas kelapa murni di atas rambut Anda adalah salah satu cara paling sederhana untuk meluruskan rambut keriting dengan cara alami. Perawatan minyak panas akan memperkaya rambut Anda dengan protein dan vitamin yang sangat penting bagi kesehatan rambut, terutama jika rambut berulang kali di-styling. Minyak tidak hanya bermanfaat mengkondisi rambut, tetapi juga meluruskannya, sehingga memberikan kilau pada rambut. Panaskan minyak kelapa secukupnya, biarkan hangat dulu, dan pijat lembut di atas kulit kepala Anda dan seluruh rambut Anda selama 20 menit. Sisir rambut Anda secara merata dan tutupi rambut dengan handuk panas selama setengah jam-an. Ini memberikan nutrisi untuk folikel Anda dan meluruskan rambut ikal.

4. Susu dan madu
Tambahkan beberapa tetes madu untuk secangkir susu, campur merata. Oleskan campuran pada seluruh rambut dan kulit kepala, biarkan selama 2 jam. Bilas rambut Anda dengan sampo hingga bersih. Aplikasi ini jika dilakukan terus-menerus selama 2 bulan akan membuat rambut Anda lurus, mengkilap dan halus.

Bagikan :

You may also like...