4 Cara untuk Lebih Memahami Emosi Pasangan Anda

Bagikan :

memahami emosi, cara memahami emosi pasangan
4 Cara untuk Lebih Memahami Emosi Pasangan AndaTidak semua orang bisa terus-menerus selaras dengan apa yang orang lain pikirkan atau rasakan. Bisa menyelaraskan emosi pasangannya sangat diperlukan dalam sebuah hubungan. Ada saat ketika Anda tidak mau berbicara satu sama lain, dan Anda berdua perlu beberapa ruang untuk diri sendiri. Kadang-kadang tanpa Anda katakan kepadanya, Anda sebenarnya mengharapkan dia untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dalam pikiran Anda. Tapi ketika dia merenung atau terlihat stres, Anda mungkin marah atau tidak mau menanggapinya. Dalam kasus seperti itu Anda tidak boleh membiarkan pasangan Anda berpikir sendirian, tetapi cobalah mencari tahu apa yang sedang dia rasakan. Alih-alih mengganggunyaa dengan pertanyaan-pertanyaan yang menambah beban emosionalnya, Anda harus mencari cara lain dimana Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang perasaannya. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa cara dimana Anda dapat lebih memahami emosi pasangan Anda.


1. Carilah petunjuk halus
Ketika pasangan Anda tidak ingin berbicara tentang emosinya atau apa yang dia rasakan meski Anda melihat perubahan dalam dirinya, mulailah mencari jalan keluar dengan membaca petunjuk halus atau perubahan halus dalam dirinya. Jika ada sesuatu yang mengganggunya tapi ia tidak ingin membuat Anda khawatir, ia mungkin ingin menyimpan masalahnya untuk dirinya sendiri. Jika dia memang tidak ingin mengatakannya, mungkin ada alasan yang baik untuk hal itu. Anda harus membiarkannya berpikir sampai ia menemukan saat yang tepat untuk berbagi dengan Anda. Tapi dengan mencari perubahan dan petunjuk halus yang dia tunjukkan, Anda bisa tahu apa yang dirasakan.

2. Lihatlah dengan cermat
Lihatlah ketika ia sedang berpikir sendirian. Orang yang terlalu larut ke dalam pikiran mereka sendiri jarang menyadari bahwa mereka sedang diawasi. Jangan terlalu jelas menampakkan ekspresi kekhawatiran Anda, tapi awasi dari kejauhan untuk mengetahui berbagai ekspresinya. Ketika Anda sudah cukup lama mengenal pasangan Anda, Anda pasti juga akan tahu suasana hati mereka dan ekspresi kecil mereka. Ketika Anda melihat lebih tajam, Anda dapat mencari tahu tentang emosi atau perubahan perilaku mereka.

3. Bersabarlah menunggu
Ketika dia tidak ingin berbicara dengan Anda, jangan merasa berkecil hati dengan sikapnya. Perubahan dalam perilakunya akhir-akhir ini mungkin juga karena dia memiliki rencana memberi kejutan besar untuk berlibur bersama Anda. Pria memiliki karateristik berbeda-beda, jadi jangan terburu-buru mencecar berbagai pertanyaan tentang perubahan perilakunya. Bersabarlah menunggu.

4. Saling menuangkan perasaan lewat tulisan
Tidak peduli meskipun Anda berdua tinggal serumah dan menghabiskan banyak waktu bersama-sama. Kadang-kadang kata-kata yang tertulis dampaknya jauh lebih kuat daripada kata-kata yang diucapkan. Anda harus mulai menulis tentang perasaan Anda berdua. Anda dapat berkomunikasi melalui email, meninggalkan catatan atau bahkan dapat saling mengirim sms. Bila Anda memasukkannya ke dalam kata-kata, emosi mengalir lebih bebas dan tidak perlu khawatir tentang reaksi langsung dari orang lain.

Cobalah untuk mengetahui emosi pasangan Anda dengan baik. Untuk bisa mengetahui pasangan Anda dengan baik, harus dimulai dengan menyelaraskan emosi Anda dengan emosinya. Anda akan tahu bagaimana perasaannya hanya bila Anda bersedia untuk bersabar dan mendengarkan apa yang dia katakan atau tidak mengatakan.

Bagikan :

You may also like...