4 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Menikah

Bagikan :

pernikahan, menikah, hal yang harus dipikirkan sebelum menikah
4 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum MenikahPernikahan adalah pertanyaan rumit bagi kebanyakan orang. Ada beberapa orang yang segera menikah setelah mereka mulai merasa cocok, ada juga orang yang terus menunda pernikahan meski telah pacaran selama bertahun-tahun. Ketika Anda membuat komitmen untuk menikah, Anda juga harus bersedia untuk mengubah hidup Anda, menerima keluarganya sebagai bagian keluarga Anda sendiri, dan membuat banyak pengorbanan. Ini memang bukan keputusan yang mudah untuk membuatnya, kecuali Anda sudah benar-benar yakin dengan apa yang Anda inginkan dan siap menjalani pahit-manis kehidupan rumah tangga untuk waktu yang lama. Jika Anda berencana atau sedang membuat komitmen untuk segera menikah, Tulisanwanita.com memberikan beberapa hal yang harus Anda pikirkan berdua. Baca terus.

1. Lihat apakah Anda berdua memiliki visi yang sama dari pernikahan
Anda berdua mungkin ingin menikah untuk membina rumah tangga, tapi memiliki perbedaan visi dari pernikahan. Perbedaan itu bisa saja, ia mungkin ingin segera memiliki momongan, tapi Anda sendiri ingin menunggu selama beberapa tahun. Anak-anak adalah bagian penting dari pernikahan, dan keputusan untuk memiliki anak atau tidak dapat memiliki implikasi besar dalam kehidupan pernikahan Anda di kemudian hari. Ini adalah sesuatu yang harus Anda pikirkan dan mendiskusikan sebelum Anda menikah.

2. Pikirkan apa yang harus diubah tentang diri Anda, kehidupan Anda, dan pastikan Anda siap untuk itu
Anda harus berpikir tentang semua perubahan yang mungkin harus Anda lakukan setelah menikah. Misalnya merubah kebiasaan buruk, pindah rumah, mungkin harus berhenti bekerja atau mulai bekerja, berteman dengan keluarganya dan banyak lagi. Pikirkan setiap hal, agar Anda tidak merasa terbebani dengan status pernikahan. Pastikan Anda tidak menyesal di kemudian hari karena telah membuat keputusan yang matang.

3. Pikirkan ibunya
Tidak peduli berapa usia seorang pria, selalu sulit baginya untuk menjauh dari ‘campur tangan’ ibunya sepenuhnya. Anda harus membuat kompromi dalam hidup Anda untuk ibunya juga. Mau tidak mau, Anda harus memastikan berhubungan baik dan akrab dengan dia sebelum menikah. Jika dia terlalu mengatur dan dominan, terus-menerus mengganggu kehidupan putranya, Anda mungkin harus memikirkan kembali keputusan Anda untuk menikah. Bicarakan baik-baik dengan calon suami Anda tentang masalah ini.

4. Kebiasaan mengganggu
Beberapa kebiasaan buruk saat masih belum menikah mungkin terlihat lucu ketika Anda membawanya dalam kehidupan pernikahan, mungkin bisa ditoleransi bila Anda berdua tak mempermasalahkannya. Tapi, jika Anda berdua memiliki kebiasaan buruk yang sama jelas akan mengganggu setelah Anda menikah. Jika salah satu dari Anda memiliki kebiasaan menjengkelkan, sebaiknya diskusikan satu sama lain dan mencoba untuk menyingkirkannya sebelum menikah.

Membuat komitmen untuk menikah dan hidup bersama dengan seseorang yang sangat berarti adalah salah satu keputusan penting dalam hidup. Jangan pernah menyepelekan. Dia adalah seseorang yang akan menghabiskan sebagian besar hidupnya bersama dengan Anda, sehingga memikirkan dan mempertimbangkan dengan baik sebelum Anda membuat keputusan.


Loading...
Bagikan :

You may also like...