4 Jenis Makanan untuk Nutrisi Otak

Bagikan :

makanan otak, jenis makanan untuk otak
4 Jenis Makanan untuk Nutrisi OtakOtak adalah mesin yang menggerakkan seluruh tubuh. Semua orang ingin memiliki otak yang sehat, tetap berfungsi dengan baik sepanjang perjalanan hidup. Nah, bahan bakar untuk menjaga mesin ini agar berjalan lancar berada tepat di dapur Anda. Jika diambil dalam jumlah yang tepat, makanan-makanan ini dapat membantu otak Anda bekerja dalam kemampuan maksimum. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa jenis makanan yang baik untuk nutisi otak.

1. Ikan
Ikan berminyak seperti salmon, sarden, dan makarel adalah sumber terbaik dari asam lemak omega-3, yang dikenal untuk mempromosikan fungsi yang tepat dari otak. Omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda yang mampu meningkatkan fungsi otak, tetapi tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Oleh karena itu, perlu menjadi bagian dari diet Anda. Orang dewasa harus mengkonsumsi sekitar 0.45 g asam lemak Omega-3 per hari, yang berjumlah setara dengan 280 g ikan dalam seminggu. Namun, 2 porsi seminggu sudah mencukupi untuk remaja dan ibu hamil. Makanlah ikan berminyak setidaknya dua kali seminggu. Memilih ikan kecil seperti ikan makarel, ikan haring, sarden, kerang, dan pilchards. Omega 6, asam lemak lain yang sangat penting untuk otak, ditemukan berlimpah dalam telur dan produk susu.

Jika Anda seorang vegetarian atau vegan, Anda masih bisa mendapatkan dosis asam lemak Omega-3 yang Anda inginkan. Sejumlah kenari, biji anggur, atau biji rami dapat memberikan jumlah yang diinginkan dari asam lemak Omega-3 untuk menjaga kesehatan otak Anda dan bekerja.

2. Kenari
Kenari adalah bahan makanan yang bagus untuk otak dan menyediakan asam lemak Omega-3 yang penting dalam jumlah cukup.

3. Buah beri
Buah beri dari semua jenis adalah sumber yang sangat kaya antioksidan yang membantu menjaga otak Anda tetap muda dan aktif. Mereka menjaga kesehatan otak dan melawan radikal bebas yang menyerang sel-sel otak dan membuat mereka lemah. Strawberry, cranberry, raspberry, blueberry, semua ini adalah sumber yang kaya nutrisi untuk kesehatan otak Anda.


4. Buah-buahan dan sayuran
Selalu mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Menambah jumlah sehat berbagai vitamin seperti vitamin A, C, E dan mineral, yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan pertumbuhan sel otak Anda.

Bagikan :

You may also like...