4 Jenis Makanan yang Membantu Membunuh Jamur Candida

Bagikan :

candida albicans, cara menghilangkan jamur candida albicans
4 Jenis Makanan yang Membantu Membunuh Jamur CandidaUsus Anda mengandung miliaran mikroorganisme yang membantu dalam pencernaan dan memelihara kesehatan sistem kekebalan tubuh. Jika terdapat sebuah gangguan dalam keseimbangan organisme ini, misalnya dari penggunaan antibiotik, stres, dan diet yang tinggi gula, maka dapat menyebabkan pertumbuhan ragi berlebihan, atau Candida albicans. Gejala candida yang bisa diamati termasuk mengidam gula, kelelahan, luka mulut, kembung, mual dan sembelit, serta sering terserang flu dan pilek. Anda dapat membantu mencegah dan melawan candida dengan mengubah gaya hidup dan diet rendah gula, sebaga makanan pembasi jamur candida. Tulisanwanita.com memberikan beberapa jenis makanan yang membantu membasmi jamur candida

1. Lemak dan minyak
Sertakan lemak dan minyak sehat dalam diet Anda untuk membunuh candida berlebih. Lemak sehat sangat penting untuk penyerapan nutrisi dan regulasi hormon selain melayani sebagai sumber energi untuk aktivitas fisik dan mental. Mengkonsumsi lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam minyak zaitun untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan kadar gula darah tinggi, justru menyebabkan pertumbuhan ragi berlebih. Secara umum, lemak jenuh harus dikurangi dalam diet Anda karena berpeluang meningkatkan risiko penyakit jantung. Tapi minyak kelapa, lemak jenuh, dapat membantu mencegah dan mengatasi candida karena memiliki sifat anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus tersebut. Mengkonsumsi 1 sampai 2 sendok makan minyak per hari secara langsung, menggunakan minyak untuk memasak sayuran, atau sebagai dressing salad.


2. Sayuran tertentu
Sayuran rendah gula, tak mengandung tepung dapat membantu membunuh kandida berlebih. Lisa Richards, penulis “The Candida Diet,” menganjurkan makan bawang, untuk membunuh habis perkembangbiakan jamur candida. Cobalah makan sejumlah kecil bawang putih untuk membantu meringankan gejala. Bawang membantu kelebihan cairan siram dari tubuh, sehingga mereka memiliki manfaat dalam mengurangi candida. Sayuran lain termasuk brokoli, kembang kol, dan kubis memiliki senyawa yang mengandung sulfur dan nitrogen. Senyawa ini, dikenal sebagai isothiocyanates, yang efektif dalam membunuh candida.

3. Rempah-rempah
Serangan Candida dapat diatasi dengan bumbu dan rempah-rempah termasuk jahe, kayu manis, cabai rawit, bawang putih dan cengkeh. Dr Amy Myers, pemilik klinik UltraHealth di Austin, Texas, menulis bahwa bawang putih mentah dan kayu manis merupakan salah satu makanan anti-jamur yang terbaik. Rempah-rempah ini juga efektif sebagai obat anti-inflamasi, mengurangi perkembangbiakan dan menekan pertumbuhan ragi. Senyawa anti-inflamasi gingerol dan shogaol membuat jahe sebagai rempah pembunuh jamur selain juga membantu liver selama proses detoksifikasi candida.

4. Rumput laut
Rumput laut adalah makanan kaya nutrisi lain yang dapat membantu tubuh melawan candida berlebih. Rumput laut membantu untuk menghilangkan logam berat dan racun dari tubuh melalui saluran pencernaan. Ini juga merupakan sumber yodium, membantu menyeimbangkan kadar tiroid, yang sangat bermanfaat bagi penderita candida yang umumnya mengalami hypothyroidism atau gejala kelelahan, berat badan, masalah kulit, dan kabut mental.

Loading...
Bagikan :

You may also like...