4 Manfaat Besar Memiliki Kulit Berminyak

Bagikan :

kulit berminyak, manfaat memiliki kulit berminyak, keuntungan mempunyai kulit berminyak
4 Manfaat Besar Memiliki Kulit BerminyakKulit berminyak rentan terhadap penyumbatan pori, komedo dan menumpuknya sel kulit mati di permukaan kulit. Kulit jenis ini terkadang juga terlihat pucat dan memiliki tekstur kasar. Dia cenderung memiliki pori-pori besar yang terlihat jelas dimana-mana, kecuali di sekitar mata dan leher. Sudah berapa kali Anda dibuat kesal dengan kulit yang berminyak pada wajah Anda? Apakah Anda menghabiskan banyak waktu di Internet mencari cara untuk menyingkirkannya? Nah, tidak seharusnya Anda melakukan hal itu. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli obat mengurangi minyak yang berlebih pada kulit Anda. Ini mungkin tidak mudah diterima, tapi di antara aspek negatif yang dimiliki kulit jenis ini, sebenarnya, ada juga aspek positifnya. Tulisanwanita.com memberikan penjelasan beberapa manfaat dari kulit wajah berminyak.


1. Bikin awet muda!
Anda melihat teman-teman dan rekan kerja membeli krim anti-penuaan dan perawatan mahal hanya untuk menyingkirkan kerutan. Tapi di sisi lain, dengan kulit berminyak yang Anda miliki, dapat benar-benar melupakan masalah itu. Kulit Anda akan memiliki lipatan yang lebih rendah, sehingga membuat Anda terlihat lebih awet muda untuk waktu yang lebih lama.

2. Membantu riasan
Minyak yang dikeluarkan pada wajah menciptakan lapisan tersendiri ketika Anda merias wajah. Minyak membantu dalam menyebarkan secara merata foundation Anda untuk makeup. Meski begitu, Anda perlu berhati-hati tentang produk yang Anda gunakan. Pilihlah bahan kosmetik berkualitas baik, dikhususkan sesuai jenis kulit berminyak.

3. Memberi kesan mengkilap alami
Kulit berminyak terlihat lebih sehat dan lebih bergizi daripada kulit kering atau normal, jika dirawat dengan baik. Mencuci kulit muka dapat memberikan tampilan bercahaya secara alami. Cara ini akan menjaga jumlah minyak alami dengan baik di wajah Anda, tanpa membuatnya terlalu kering. Plus Anda tidak perlu lagi membawa pelembab kemanapun Anda pergi.

4. pH kulit yang seimbang
Minyak yang diproduksi oleh kulit kita memiliki peran penting sebagai mantel asam – lapisan asam tipis pada kulit kita, yang melindungi dari bakteri dan kontaminasi lainnya. Lapisan ini memiliki pH 4,5-6,2 dan mencegah sel-sel dari kerusakan serta mempertahankan kelembaban kulit. Dalam kasus kulit berminyak, keasaman mantel ini lebih baik dipertahankan dibandingkan dengan kulit normal atau kering.

Nah, sekian ulasan tentang manfaat memiliki kulit berminyak. Apapun jenis kulit yang Anda miliki, Anda harus selalu merawat kulit Anda dengan baik. Minumlah air setiap hari dalam jumlah yang tepat untuk menjaga kulit dan tubuh Anda terbebas dari racun.

Bagikan :

You may also like...