4 Resep Masker Putih Telur untuk Wajah

Bagikan :

putih telur, masker putih telur
4 Resep Masker Putih Telur untuk WajahPutih telur umum digunakan dalam membuat masker wajah, karena ketersediaannya mudah dan keamanan penggunaan. Saat memakai masker berbahan kimia dan juga mahal juga memiliki efek samping, masker putih telur aman, alami, dan murah. Artikel berikut menuliskan beberapa resep masker wajah dengan putih telur.

Enzim lisozim, dalam putih telur, membasmi bakteri yang bertanggung jawab memicu timbulnya jerawat. Enzim ini membantu dalam pemberantasan jerawat.

Kulit berminyak atau bercak, bintik-bintik gelap, whitehead, blackhead, jerawat, dan kekeringan adalah salah satu masalah kulit yang umum kita hadapi. Kulit kita terkena semua jenis polutan yang menyebabkan kerusakan kulit. Perawatan kulit yang tepat adalah cara terbaik untuk memerangi masalah ini dan mengembalikan kulit bersinar sehat. Produk perawatan kulit sintetis mungkin memiliki efek samping. Untuk itu, selalu dianjurkan untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit. Selain menenangkan kulit, memberikan nutrisi yang dibutuhkan, dan juga tidak memiliki efek samping. Putih telur adalah salah satu bahan dapur yang mudah tersedia. Ini membantu perbaikan kulit berminyak atau bercak pada wajah, meningkatkan elastisitas, dan kaya kolagen dan vitamin A. Sehingga membantu menyembuhkan jerawat, serta bekas luka dan tanda-tanda pada kulit. Di bawah ini cara menggunakan putih telur dalam membuat masker wajah untuk perbaikan kulit, mengangkat komedo, hidrasi, dan mencerahkan.

Perbaikan Kompleksi Tidak Merata dan Kulit Berminyak
Madu + Lemon jus + Putih telur : Masker ini membantu kulit menyingkirkan kandungan minyak yang berlebih. Juga membantu mengatasi ruam atau bercak-bercak pada kulit. Bahan-bahan masker ini membantu melembabkan kulit, antibakteri, dan melawan jerawat. Jus lemon memperkaya kulit serta mengatasi kulit berminyak. Madu membantu kulit iritasi.

Bahan
● 1 Putih telur
● 1 Sendok makan madu
● 1 sendok teh jus lemon

Cara
● Kocok putih telur dan jus lemon dalam mangkuk kecil sampai campuran ini mencapai konsistensi berbusa.
● Sekarang tambahkan madu dan aduk rata. Oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit.
● Setelah selesai, bersihkan masker dengan air hangat dan tepuk-tepuk kulit sampai kering dengan menggunakan handuk lembut.

Membasmi Komedo dan Mengeksfoliasi Kulit
Oat + Putih telur + Madu : Masker wajah ini baik untuk mengobati blackhead. Juga membantu Anda menyingkirkan garis-garis halus pada kulit dan mengelupas kulit mati.

Bahan
● 1 putih telur
● 1 sendok makan oat
● 1 sendok makan madu

Cara
● Kocok putih telur sampai konsistensi berbusa. Lalu campurkan dalam oat dan madu. Buat pasta kental.
● Oleskan pasta ini ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.


Menghidrasi dan Memperbaiki Kulit Kering
Alpukat + Putih telur + Yogurt : Masker wajah ini melembabkan kulit, dan membantu memberikan cahaya. Yogurt membantu perbaikan kulit kering dan bersisik sekaligus membasmi jerawat.

Bahan
● 1 putih telur
● ½ buah alpukat
● 1 sendok teh yogurt

Cara
● Hancurkan alpukat menjadi pasta, menggunakan sendok atau garpu. Anda juga dapat menggiling alpukat dalam blender sampai halus.
● Tambahkan telur dan yogurt, proses sampai tercampur.
● Oleskan pasta ini pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda, dan tepuk-tepuk menggunakan handuk lembut sampai kering.

Membasmi Jerawat dan Mencerahkan Warna Kulit
Mint + Tepung jagung + Air mawar + Putih telur : Masker putih telur ini memungkinkan Anda untuk menyingkirkan jerawat yang memalukan di wajah Anda. Juga akan memberikan kulit sensasi dingin, sehingga menenangkan iritasi kulit. Pencerah kulit adalah keuntungan lain dari masker ini.

Bahan
● 1 putih telur
● 1 sendok makan air mawar
● 1 sendok teh tepung jagung
● 1 sendok makan pasta daun mint

Cara
● Aduk putih telur, hingga memberikan konsistensi berbusa. Anda juga bisa menggunakan tanpa mengaduknya.
● Kemudian tambahkan air mawar, tepung jagung, dan pasta daun mint dan membuat pasta.
● Oleskan pasta ini pada wajah dan biarkan kering selama sekitar 15 sampai 20 menit.

Masker ini tidak dimaksudkan untuk mereka yang alergi terhadap telur. Sebelum bereksperimen dengan resep ini di wajah Anda, gunakan sedikit di kulit belakang telinga atau di kulit belakang lutut Anda. Jika Anda mengalami iritasi kulit, yang terbaik adalah untuk menghindari menggunakan masker pada wajah Anda.

Bagikan :

You may also like...