4 Tanda Kamu Masih Terjebak dalam Hubungan Masa Lalu

Bagikan :

hubungan masa lalu, tanda teringat pada hubungan masa lalu
4 Tanda Kamu Masih Terjebak dalam Hubungan Masa LaluSaat putus, kamu sudah menghapus pertemanan dengan dia dari Facebook, dan kamu sudah tidak lagi berbagi tulisan, foto, dan pesan sayang seperti dulu. Tidak ada lagi saling tag dan komentar. Tapi, kamu masih follow dia di twitter! Ya, banyak dari kita telah melalui fase ini – fase kesengsaraan – dimana kamu masih saja sering teringat mantan. Tidak peduli berapa banyak kamu mencoba, rupanya masih belum mampu move on juga. Kenangan manis dan pahit terus membayangi hari-harimu, sehingga membuatmu makin sengsara. Tulisanwanita.com menjelaskan tanda-tanda kamu masih terjebak dalam hubungan masa lalumu.

1. Anda tidak tertarik pada pria lain
Kamu bertemu cowok keren di perpustakaan, sama-sama mencuri pandang, dan dia tersenyum. Kamu membalas senyumannya. Tapi sebatas rasa kagum. Dan ketika dia mencoba mendekati untuk berkenalan, kamu kurang berminat dan meninggalkan dia begitu saja. Belum ada orang lain yang tampaknya menarik buat kamu. kepala Anda masih penuh dengan pikiran mantan Anda!

2. Kamu masih menyimpan semua pemberiannya
Ketika putus maka semua kenangan sebisa mungkin harus dihilangkan, termasuk hadiah dari mantan. Tapi saat kamu masih menyimpan, bahkan memakai barang pemberian dari mantan, bisa dipastikan bahwa kamu masih cinta dengan mantanmu. Apalagi ketika dia sudah punya pacar baru. Itu membuktikan bahwa dia sudah melupakanmu. Harusnya buang semua kenangan tentangnya. Meskipun kadang memang sulit untuk dilakukan.


3. Kamu masih sering berkontak dengan keluarganya
Memang sih, meskipun kamu sudah putus tapi silaturahmi harus tetap dijaga. Tapi, semua ada batasnya. Kamu harus membatasi diri agar tidak terlalu dekat lagi dengan dia dan lingkungannya termasuk keluarganya. Apalagi ketika kamu sudah punya pacar baru. Kamu harus lebih menghargai pacar baru kamu. Kamu harus lebih melakukan pendekatan dengan keluarga pacar baru kamu, bukan malah mendekati keluarga mantan kamu. Ketika keluarga mantan lebih dekat daripada keluarga dari pacar, bagaimana perasaan pacar kamu? Jangan sampai dia merasa di duakan. Pikirkanlah hal itu.

4. Kamu membandingkan hubungan saat ini dengan hubungan masa lalu
Meski sekarang kamu berada dalam hubungan yang baru, dan ia berhasil membuatmu tertawa. Namun, di balik pikiranmu masih tersimpan pikiran yang mengganggu, “ada sesuatu yang hilang.” Tidak ada yang bisa menggantikannya. Jika kamu melakukan hal ini, berarti kamu membandingkan hubungan saat ini dengan masa lalu. Hindari perbuatan ini, karena bisa membuat calon pacar baru mundur teratur. Lebih baik, usahakan untuk tidak mengingatnya agar bisa lebih menghargai pasangan barumu. Setiap manusia berbeda. Tidak ada gunanya terpaku pada masa lalu.

Sudah berusaha melupakannya, tapi ingatan tentang sang mantan tidak bisa hilang juga? Bisa jadi kamu masih benar-benar menyayanginya. Agar kamu bisa dengan mudah melupakan hubungan di masa lalu, sebaiknya mulai dari sekarang kamu habiskan energi kamu untuk hal-hal positif yang bisa membuat hidup lebih bahagia, entah itu caranya lebih mempererat persabahatan dengan teman-teman kamu, melakukan aktivitas atau kesibukan agar pikiran dan hati kamu tidak terjebak dalam hubungan masa lalu. Satu hal yang sangat penting, mulailah membuka hati kamu untuk menyambut kehadiran cinta yang lain.

Bagikan :

You may also like...