4 Tips Menjaga Keseimbangan Emosional Setelah Putus Cinta

Bagikan :

putus cinta, cara menghilangkan sakit hati karena putus cinta, menghilangkan rasa galau setelah putus cinta, menghilangkan kesedihan setelah putus cinta
4 Tips Menjaga Keseimbangan Emosional Setelah Putus CintaBukanlah hal yang mudah untuk bisa tetap berada dalam suatu hubungan yang harmonis. Anda bukan hanya harus bekerja keras untuk tetap mempertahankan cinta, tetapi Anda juga harus berurusan dengan keraguan dan ketidakpastian tentang usia hubungan. Ya, tidak semua hubungan bertahan selamanya. Siapa yang bisa memprediksi? Berakhirnya hubungan atau putus cinta bisa sangat sulit dihadapi siapapun, dan setiap orang tentu memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi perpisahan itu. Tidak semua orang bisa melupakan begitu mudah, berlaku bagi orang yang memutuskan atau diputuskan. Yang paling sakit terutama ketika Anda menyadari bahwa alasan dia telah memutuskan Anda demi wanita lain. Apalagi Anda telah menghabiskan banyak waktu, cinta, pengorbanan, dan kepercayaan dalam hubungan. Alih-alih terus meratapi diri, Anda dapat mencoba hal-hal berikut ini untuk menjaga keseimbangan emosional Anda setelah putus cinta.

1. Yakinkan diri bahwa ini adalah untuk kebaikan
Alih-alih marah atau merasa mengasihani diri sendiri, Anda harus mulai berpikir bahwa apapun yang terjadi bukan salah Anda, dan bahwa hal itu terjadi untuk kebaikan. Anda harus selalu ingat bahwa pihak yang diputus itu bukan salah Anda, tetapi karena mantan Anda yang punya masalah. Alih-alih mencoba merusak ketenangan pikiran dan keseimbangan emosional, cobalah menganalisis alasannya, memang sudah waktunya Anda harus pindah ke lain hati.


2. Pikirkan konsekuensi sebelum Anda melakukan sesuatu yang bodoh
Banyak orang bereaksi dengan cara yang lebay setelah putus cinta. Mereka mulai kepo dengan kehidupan mantannya, terus kirim sms, menyebut-nyebut nama mereka, mengiba mantan mereka biar mau balikan, mendekati keluarga mereka, sahabatnya dan banyak hal bodoh lain. Jika Anda tergoda untuk melakukan setidaknya salah satu dari hal-hal ini, berhentilah untuk berpikir tentang hal itu sebelum Anda melakukannya. Orang lain yang memutuskan Anda, dan Anda tidak layak terus memohon mengharapkan cintanya. Tidak ada alasan untuk mempermalukan diri, karena mereka telah memilih putus dengan Anda.

3. Berkumpul dengan teman-teman atau keluarga
Terus ingin sendirian setelah diputus pacar bukanlah ide yang baik. Anda mulai berpikir banyak hal macam-macam. Daripada murung dalam kesendirian atau merencanakan balas dendam, Anda harus mengelilingi diri Anda dengan keluarga atau teman-teman dan berbahagia. Berfokus pada hal-hal positif dalam hidup akan membantu Anda menjaga keseimbangan emosional Anda setelah putus cinta.

4. Pergi keluar dan memiliki waktu yang menyenangkan
Anda tidak harus segera jatuh cinta lagi setelah putus. Anda bahkan tidak perlu mencari pelampiasan karena Anda telah diputus mantan demi cewek lain. Kehidupan dan waktu Anda terlalu berharga untuk dihabiskan bersama seseorang yang memang bukan orang tepat untuk Anda. Pergilah keluar dengan teman-teman, bertemu orang baru dan menikmati waktu Anda sepenuhnya. Setelah beberapa saat, Anda bahkan mungkin bisa mengambil hikmah dari perpisahan itu.

Cobalah untuk tidak menyamakan ego Anda dengan diputuskan pacar. Hal ini memang tidaklah mudah, tapi membantu untuk memahami bahwa baik cinta atau putus adalah tentang ego. Anda tidak dapat disalahkan untuk kesalahan orang lain. Cobalah untuk tidak merasa kehilangan dia setelah diputuskan. Hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan. Jadi, berbahagialah.

Bagikan :

You may also like...