4 Tips untuk Mengurangi Pori-Pori di Wajah

Bagikan :

pori-pori wajah, mengecilkan pori pori besar

4 Tips untuk Mengurangi Pori-Pori di WajahPori-pori besar pada kulit merusak kecantikan wajah dan membuat kulit Anda terlihat kusam. Pori-pori besar dapat menyebabkan jerawat dan komedo pada kulit, karena cenderung menumpuk kotoran. Ada banyak penyebab untuk pori-pori besar di wajah, penyebab utamanya adalah kulit berminyak. Jika Anda menginginkan kulit yang bersih, penting untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi pori-pori besar. Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan pori-pori besar.


1. Membuat eksfoliasi sel kulit mati
Melakukan pengelupasan sel kulit mati setiap hari untuk menghilangkan atau mengurangi pori-pori besar Anda. Pengelupasan kulit secara teratur membantu untuk mengencangkan pori-pori. Sebuah scrub pengelupas alami dapat dibuat dengan menggunakan gula dan lemon. Campur satu sendok teh gula dan tiga empat tetes jus lemon. Oleskan pada wajah. Ketika mengering, bilas dari wajah dengan air bersih. Scrub pengelupasan ini bisa digunakan secara teratur untuk menghilangkan pori-pori besar.

2. Membuat masker pengecil pori-pori
Masker penyusut pori-pori alami membantu mengurangi pori-pori besar di wajah. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan cuka sari apel dan putih telur. Campurkan satu putih telur dengan satu sendok teh cuka sari apel. Menambahkan sesendok teh jus lemon dan aduk rata. Terapkan masker ini pada wajah Anda, tunggu hingga mengering. Kemudian bilas wajah Anda hingga bersih. Masker ini membantu dalam mengurangi pori-pori wajah, yang membantu untuk membuat kulit Anda terlihat halus.

3. Bersihkan secara teratur
Membersihkan wajah dengan pembersih bebas minyak membantu untuk menghilangkan pori-pori besar. Pembersihan secara rutin membuat kulit wajah bebas kotoran, yang membantu untuk mengurangi pori-pori. Agen pembersihan alami dapat Anda gunakan untuk mengurangi pori-pori besar. Susu adalah agen pembersih alami dan efektif untuk menghilangkan pori-pori besar pada kulit. Hanya oleskan susu pada wajah, dan menghapusnya dengan bantuan bola kapas. Ini pasti akan membantu untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

4. Pilihlah proses chemical peeling
Chemical peeling adalah proses yang telah banya dipilih sebagai perawatan kulit wajah. Chemical peeling aman bagi kulit dan dapat digunakan untuk berbagai kondisi kulit. Dua atau tiga sesi chemical peeling dapat membantu dalam mengurangi pori-pori besar pada kulit. Namun, hasil bisa bervariasi tergantung pada jenis kulit Anda.

Ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan pori-pori besar pada kulit wajah Anda. Sangat penting bagi Anda menetapkan metode tertentu untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

Bagikan :

You may also like...