5 Alasan Mengapa Kamu Tak Harus Mengorbankan Karir Demi Pacar

Bagikan :

karir dan cinta, mengorban karir demi cinta
5 Alasan Mengapa Kamu Tak Harus Mengorbankan Karir Demi PacarAntara ‘Cinta vs Karir’, telah menjadi dilema yang umum bagi banyak orang. Tentu saja setiap orang mendambakan bisa memiliki kebahagiaan dari kedua hal itu dalam hidupnya. Tetapi, jika bisa menyeimbangkan keduanya, itu merupakan seni yang tidak dimiliki semua orang. Terlalu menyibukkan diri dalam pekerjaan sepanjang waktu ujung-ujungnya hubungan kamu jadi berantakan karena pacar terabaikan. Di sisi lain, menghabiskan seluruh waktu untuk cinta, malah karir juga berantakan. Namun, lebih enak jika kamu lebih nyaman berada dalam situasi sebelumnya. Kenapa bisa begitu? Tulisanwanita.com menjelaskan 5 alasan mengapa kamu tidak harus mengorbankan karir hanya demi pacar.

1. Tidak ada yang permanen
Sebenarnya keduanya sama, roda nasib tidak menjamin kamu akan tetap dengan pekerjaanmu selamanya. Juga benar, bahwa pacar kamu mungkin belum tentu berjodoh denganmu selamanya. Saat kamu harus ditugaskan pindah ke kota lain, sehingga mau tidak mau kamu menjalani hubungan jarak jauh. Tapi, bagaimana jika akhirnya dia meninggalkanmu? Memiliki pekerjaan setidaknya akan memastikan bahwa kamu mampu menjalani hidupmu sesuai dengan prinsip sendiri.

2. Satu sisi, kamu harus membahagiakan keluarga
Tentu saja keluargamu akan mendukung, selama kamu bahagia dengan pacarmu. Tetapi ada beberapa kewajiban pribadi tak kalah penting yang harus dipenuhi. Keluarga membentuk hubungan pertama dalam kehidupan setiap orang, bahkan jauh sebelum teman-teman dan pacar kamu hadir dalam hidupmu. Kamu pasti menyadari, berapa banyak peran keluarga dalam mengorbankan hal yang tak terhitung jumlahnya demi kepentingan dan kebahagiaan kamu. Jika tidak ada hal lain yang lebih penting, pertimbangkan saja tetap fokus pada karir untuk memberikan keluarga kamu hidup bahagia dan layak.

3. Cinta pasti akan menemukan jalannya sendiri
Berfokus pada karir kamu mungkin akan menjadi pilihan yang lebih baik, karena bagaimanapun juga pacar yang pengertian sudah barang tentu akan mendukung semua keputusan kamu, dan mencoba yang terbaik agar hubungan tetap bekerja terlepas dari semua kesulitan.

4. Wanita sukses, berarti bertemu pria yang lebih baik
“Uang tidak bisa membeli kebahagiaan” – kata-kata ‘sakti’ ini tidak lagi berlaku di jaman sekarang. Hari ini justru banyak pria mencari wanita yang mampu hidup mandiri. Seorang wanita mandiri selalu memiliki daya tarik dimata pria.

5. Biarkan mengalir
Jika kamu adalah seorang workaholik yang memiliki kecenderungan berpikir tentang karir dan tidak bisa menahannya, memilih karir daripada pacaran mungkin bukanlah ide yang buruk. Jika sifat ini memang tumbuh secara alami, maka memiliki grafik karir yang semakin tinggi akan memberi kamu lebih banyak kebahagiaan dan kepuasan pencapaian daripada hubungan yang penuh kompromi dan menguras emosi.


Loading...
Bagikan :

You may also like...