5 Alasan Terbaik Mengapa Anda Harus Menikah

Bagikan :

alasan menikah, mengapa harus menikah, alasan harus menikah
5 Alasan Terbaik Mengapa Anda Harus MenikahApakah Anda takut menikah? Jika ya, maka Anda mungkin perlu mengubah pandangan Anda. Menikah memang tidak perlu dipaksakan hanya karena Anda malu bahwa semua orang bertanya kapan Anda segera menikah. Yang perlu Anda pastikan adalah bahwa Anda memang sudah mantap, siap untuk berkomitmen, dan ingin menikmati perjalanan yang indah dengan pasangan sehidup semati. Meskipun, pernikahan memiliki tanggung jawab tersendiri, tapi kehidupan setelah menikah adalah sesuatu yang memiliki kesan tersendiri daripada saat Anda masih lajang. Tulisanwanita.com memberikan 5 alasan terbaik mengapa Anda harus menikah.

1. Mencegah pergaulan bebas
Sebuah alasan yang sangat kuat dan penting untuk menikah adalah mencegah Anda dari pergaulan bebas. Pergaulan di jaman sekarang semakin bebas, menikah adalah cara terbaik untuk melindungi dan menjaga diri dari berbagai godaan yang menjerumuskan Anda ke lembah kemaksiatan. Mereka yang akhirnya memutuskan berkomitmen mengakhiri masa lajang demi mencegah hal itu, selalu mengambil langkah ini.

2. Melatih tanggung jawab dalam mengatur keuangan
Setelah Anda menikah, secara otomatis Anda berdua mau tak mau harus berbagi segalanya. Anda akan berpikir seribu kali jika ingin menghambur-hamburkan uang membeli yang tidak perlu seperti saat masih lajang. Anda berdua nantinya lebih mengerti arti bekerja mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, menghargai uang, dan menabung untuk berjaga-jaga jika ada keperluan mendadak. Anda juga akan mengerti bahwa uang tidak menjamin sebuah kebahagiaan, yang terpenting adalah rasa cinta dan kasih sayang didalam sebuah keluarga. Pasti akan ada perubahan dan pertumbuhan dalam gaya hidup dan standar hidup setelah Anda menikah.

3. Anda memiliki dukungan emosional
Setelah menikah, Anda dan pasangan saling mendukung secara emosional. Pasangan anda akan selalu tahu apa yang sedang terjadi dan menimpa Anda. Dia akan memberi semangat, dia akan menjadi tempat curhat, dan dia akan menjadi apa saja yang akan Anda butuhkan untuk menjadi orang yang lebih baik di sisi Anda dalam mengarungi pahit manis kehidupan berumah tangga.

4. Membuat Anda lebih dewasa dan bertanggung jawab
Perjalanan dari hubungan pernikahan tampak sederhana, namun membawa perubahan drastis. Dibandingkan pacaran, hidup dengan seseorang sebagai pasangan sah memiliki banyak perbedaan. Pernikahan membawa banyak tanggung jawab, sehingga pasangan bisa belajar untuk tumbuh bersama sambil menangani tanggung jawab ini. Seiring dengan itu, Anda dan pasangan akan menjadi semakin dewasa dan mengerti apa itu sebuah tanggung jawab sebagai suami/istri dan nantinya menjadi orang tua.

5. Perubahan dalam membangun keluarga Anda sendiri
Setelah menikah, Anda berdua pasti memiliki rencana bersama untuk masa depan lebih baik. Anda berdua akan belajar melepaskan kebiasaan egois, tidak seperti saat masih lajang. Ini akan terasa lebih mudah karena Anda membuat komitmen bersama pasangan Anda, dan Anda bekerja sama dengannya sebagai satu tim. Ide membesarkan anak-anak Anda bersama-sama, menyekolahkan mereka, pergi liburan, dan menabung untuk biaya kuliah mereka kelak. Semua ini penuh tanggung jawab, tapi pasti akan memberikan kepuasan untuk Anda berdua. keluarga Anda selalu hidup layak untuk.


Alasan terbaik mengapa Anda harus menikah adalah, agar Anda memiliki keluarga. Ditambah dengan kehadiran anak-anak yang akan menambah kebahagiaan. Jika tidak menikah, maka seseorang akan hidup seorang diri hingga masa tua dimana pada saat itu tak ada yang bisa menjaga dan merawatnya. Tidak peduli di usia berapa Anda menikah, jika Anda telah menemukan orang yang Anda cintai, dan Anda benar-benar siap untuk menghabiskan hidup Anda bersamanya, maka segeralah menikah.

Bagikan :

You may also like...