5 Cara Air Kelapa Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagikan :

air kelapa, manfaat air kelapa, khasiat air kelapa
5 Cara Air Kelapa Membantu Menurunkan Berat BadanDokter dan ahli gizi lainnya banyak menyarankan agar tidak mengkonsumsi makanan bersantan dalam makanan Anda jika Anda berniat menurunkan berat badan dan juga mencegah atau mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan diabetes. Tapi sebaliknya air kelapa justru sangat baik. Minum air kelapa murni membantu dalam banyak cara ketika Anda mencoba menurunkan berat badan. Air kelapa segar tidak hanya sehat, tetapi juga lezat. Artikel berikut menuliskan beberapa cara yang menakjubkan dari air kelapa untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

1. Membantu membangun massa otot
Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang bebas lemak dan kencang adalah dengan menyingkirkan semua lemak atau mengkonversi lemak menjadi otot. Kandungan kalium dalam air kelapa membantu membangun massa otot dan menjaga lemak terkontrol.

2. Pengganti minuman manis yang baik dan sehat
Air kelapa sangat rendah gula dan kalori, sehingga bisa dijadikan minuman alternatif dan sehat pengganti minuman soda atau bergula. Ketika Anda mengurangi minuman ringan dan menggantinya dengan air kelapa, Anda secara otomatis akan kehilangan semua lemak.

3. Meningkatkan metabolisme
Air kelapa memberi Anda lebih banyak energi untuk membuat Anda tetap aktif dan meningkatkan metabolisme Anda. Juga bermanfaat mencegah gangguan metabolisme dan membantu tubuh Anda membakar semua kalori ekstra cepat dan lebih efisien.

4. Membantu memecah lemak
Air kelapa dikenal membantu menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh. Bukan hanya meluruhkan lemak, tetapi juga mencegah penyumbatan lemak dari arteri Anda. Arteri tersumbat adalah penyebab utama untuk serangan jantung mendadak.

5. Diuretik
Air kelapa juga membantu sebagai diuretik alami. Ini membantu membuang semua lemak dan juga racun dari tubuh Anda, sehingga membantu dalam penurunan berat badan. Air kelapa juga berguna dalam mengurangi kemungkinan kembung karena penyimpanan kelebihan air dan cairan dalam tubuh Anda.

Manfaat air kelapa membantu Anda menghentikan kebiasaan beresiko lainnya yang membuat Anda menambah berat badan. Bila Anda minum banyak air kelapa, Anda merasa kenyang dan tidak ingin makan banyak. Juga Anda harus mengurangi jus yang memiliki banyak kandungan gula di dalamnya. Selain menyegarkan, air kelapa memastikan Anda memiliki lebih banyak energi untuk aktif dan melakukan lebih banyak aktivitas.


Loading...
Bagikan :

You may also like...