5 Cara Alami untuk Eksfoliasi Kulit Anda

Bagikan :

pengelupasan kulit, eksfoliasi kulit, mengangkat sel kulit mati

5 Cara Alami untuk Eksfoliasi Kulit AndaPengelupasan kulit sangat penting dan harus menjadi bagian rutin untuk merawat kecantikan Anda. Pengelupasan kulit akan membantu Anda menyingkirkan kulit mati dan kotoran dari polutan yang menetap di pori-pori Anda. Ini membantu dalam membersihkan pori-pori dan juga bertindak menyingkirkan komedo. Seringkali, kita malas untuk secara teratur pergi ke salon untuk facial. Pada saat seperti itu, Anda bisa memilih cara alami untuk mengelupaskan kulit Anda di rumah daripada beranjak keluar. Berikut ada 5 cara untuk mengelupaskan kulit Anda secara alami.

1. Gunakan scrub pelembut
Sebuah metode pengelupasan kulit yang sangat mudah dan alami hanya menggunakan kombinasi gula dan minyak zaitun. Campur dua bahan secukupnya dan pijat dalam gerakan melingkar di seluruh muka. Hal ini akan membantu Anda mencapai kulit lebih lembut dan menyingkirkan sel kulit mati sekaligus menghilangkan kotoran yang menetap di pori-pori Anda.

2. Gunakan produk bebas minyak untuk kulit berminyak
Terkadang sangat sulit untuk mengelola kulit berminyak. Anda perlu menggunakan produk berbasis gel dan bebas minyak. Sebagai metode pengelupasan alami untuk kulit berminyak, campuran garam dan lemon akan menjadi pilihan yang bagus. Jus lemon membantu Anda menghilangkan kelebihan minyak dari pori-pori wajah dan garam membantu Anda untuk mengelupaskan kulit mati dan kotoran.


3. Cobalah scrub almond
Sebuah cara yang bagus untuk pengelupasan kulit alami adalah dengan menggiling almond dan oatmeal bersama-sama (takaran bisa disesuaikan sesuai kebutuhan Anda), kemudian menambahkan minyak esensial dalam campuran itu ketika hendak digunakan. Gunakan scrub ini ke seluruh tubuh Anda untuk mendapatkan kulit halus dan lembut. Ini akan memberi nutrisi untuk kulit Anda dan mengelupas secara menyeluruh. Penggunaan kacang almond juga membantu tubuh Anda menyerap minyak berlebih dan sekaligus menutrisi.

4. Gunakan garam laut
Menggunakan kombinasi dari garam laut dan minyak zaitun akan menjadi cara alami yang bagus untuk mengelupaskan kulit mati Anda. Minyak zaitun sangat bagus untuk kulit karena memelihara dan melembutkan kulit. Garam laut akan bertindak mengelupaskan dan membersihkan kulit Anda secara menyeluruh. Menggunakan garam laut sebagai luluran juga menjadikan proses pengelupasan kulit Anda lebih menyenangkan di saat mendi.

5. Mawar, gula, dan minyak
Campur gula, minyak kelapa, minyak esensial, dan menambahkan kelopak mawar ditumbuk halus untuk membuat eksfoliator alami. Ini adalah campuran pengelupasan kulit yang bergizi dan alami. Perawatan ini membuat kulit Anda sangat lembut dan halus jika rutin dipakai seminggu 2 kali.

Bagikan :

You may also like...