5 Cara Alami untuk Mencerahkan Bibir Gelap

Bagikan :

bibir merah alami, mengatasi bibir hitam, mencerahkan bibir gelap

5 Cara Alami untuk Mencerahkan Bibir GelapBibir adalah bagian penting dari wajah yang menunjang kecantikan Anda. Memiliki bibir alami berwarna merah muda tentu sedap dipandang mata. Beberapa wanita cukup beruntung memilikinya secara alami dan ada juga beberapa orang lainnya kehilangan warna cerah bibir karena berbagai faktor eksternal lainnya seperti merokok atau terlalu sering memakai lipstik. Ada cara alami untuk bisa mendapatkan kembali dengan beberapa perawatan sederhana. Artikel berikut menuliskan 5 solusi alami untuk mencerahkan yang bibir gelap.


1. Gel lidah buaya
Satu obat rumah yang dipakai sejak jaman dulu untuk memerahkan bibir adalah gel lidah buaya. Mengoleskan gel lidah buaya secara lembut pada bibir Anda mencegah pengeringan bibir, menghilangkan kotoran dan mencerahkan kulit bibir yang menghitam. Gel lidah buaya kaya anti-oksidan, sangat efektif dalam mencerahkan bibir gelap dan membuatnya merah muda alami.

2. Mentimun
Jika Anda ingin mempertahankan kelembaban bibir dan mencerahkan warna kulit bibir Anda, mentimun bisa bekerja sangat baik. Oleskan bibir Anda dengan potongan mentimun selama dua minggu dan lihatlah perbedaannya.

3. Minyak zaitun dan madu
Satu obat klasik untuk bibir merah muda adalah dengan menerapkan campuran minyak zaitun, madu dan jus lemon. Minyak zaitun merupakan sebuah sumber yang kaya vitamin E, sehingga membuat bibir berwarna cerah alami dan lembut. Oleskan campuran ini sebelum tidur dan ulangi selama dua minggu.

4. Jus bit
Cara terbaik untuk mencerahkan warna bibir gelap dan membuat warna merah muda alaminya, dengan cara melakukan pengelupasan bibir Anda dengan scrub bit buatan sendiri. Untuk mempersiapkan, menggabungkan 1 sendok makan jus bit, 1 sendok teh gula dan 1 sendok teh jus lemon dan kemudian oleskan lembut bibir Anda dalam gerakan melingkar selama 2 menit. Anda dapat membiarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Solusi ini membantu mencerahkan garis bibir gelap, mengurangi pigmentasi, perubahan warna dan membuat bibir Anda terlihat merah muda dan menarik alami.

5. Kelopak mawar dan minyak zaitun
Campurkan beberapa tetes minyak zaitun dan kelopak mawar yang sudah dihancurkan dengan lembut dan menerapkannya pada bibir, kemudian oleskan melingkar pada bibir Anda selama 10 menit, dan bilas dengan air dingin. Mawar membantu mengurangi kegelapan bibir. Ikuti pengobatan mudah ini selama seminggu dan Anda akan melihat perbedaannya.

Setelah mencoba perawatan alami untuk mencerahkan bibir gelap, Anda juga perlu mengingat bahwa Anda harus menghindari kebiasaan buruk merokok, minum alkohol berlebih, teh, dan kopi. Anda perlu untuk mengakhiri kebiasaan menjilati bibir karena akan membuat bibir Anda gelap dan pecah-pecah. Juga hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Minumlah banyak air agar bibir tetap lembab.

Bagikan :

You may also like...