5 Cara Berbelanja dengan Bijaksana

Bagikan :

belanja, berbelanja, cara belanja dengan bijaksana
5 Cara Berbelanja dengan BijaksanaBelanja! Siapa yang tidak suka berbelanja? Apalagi berbelanja untuk kebutuhan hari raya. Jelas kegiatan satu ini membuat orang begitu bersemangat dan tentunya merupakan hobi hampir semua wanita seperti kita di planet ini. Tapi, apakah kita semua berbelanja dengan bijaksana? Nah, artikel Tulisanwanita.com ini menuliskan bagaimana untuk berbelanja dengan baik dan cara menjadi pembelanja yang baik.

1. Ketahui apa yang hendak Anda beli
Selalu lebih baik untuk memiliki sedikit pengetahuan tentang apa yang ingin Anda beli. Membeli sesuatu dan segala sesuatu saat sudah di pusat perbelanjaan tidak membuat Anda menjadi seorang pembelanja yang baik. Berpikirlah sebelum Anda membeli sesuatu. Berpikirlah masak-masak jika produk yang hendak Anda beli memang diperlukan atau tidak. Jika ya, maka lanjutkan. Anda juga dapat membuat dua daftar. Satu untuk hal-hal yang Anda inginkan dan lainnya untuk hal-hal yang Anda butuhkan. Pastikan Anda memprioritaskan hal yang Anda butuhkan.

2. Lakukan penelitian
Semakin marak perusahaan dan perwakilan menipu konsumen dengan iklan-iklan menjanjikan yang mereka tawarkan. Jangan percaya sepenuhnya. Bijaksana dan berpikirlah praktis. Ambil pendapat dari orang-orang yang sebelumnya telah berbelanja produk yang sama atau di tempat yang sama. Selain itu, lakukan browsing di Internet, carilah ulasan dan temukan harga paling masuk akal barang yang ingin Anda beli.


3. Buat anggaran
Sebelum Anda mulai belanja, pastikan Anda menentukan jumlah uang yang akan Anda keluarkan dalam berbelanja hari itu. Buatlah daftar barang-barang yang Anda butuhkan untuk dibeli. Mungkin Anda bahkan bisa menyebutkan total biaya perkiraan untuk setiap item. Dengan cara ini, Anda tidak akan berlebihan dalam berbelanja. Bawalah jumlah uang tunai terbatas. Tinggalkan kartu kredit di rumah, sehingga Anda bisa berbelanja sesuai anggaran Anda.

4. Tentukan dimana Anda akan berbelanja
Jika Anda benar-benar ingin menjadi pembelanja yang baik, belilah produk dimana Anda mendapatkan harga terbaik. Juga carilah pusat perbelanjaan yang menawarkan kualitas produk yang bagus. Seorang pembelanja yang bijak adalah orang yang membeli barang berdasarkan kualitas terbaik, terlepas dari harga yang harus dia bayarkan. Hindari melakukan pembayaran melalui kartu kredit. Uang cash adalah pilihan ideal dan alat transaksi yang lebih baik.

5. Tetap tenang
Pastikan Anda berada dalam suasana hati yang menyenangkan agar Anda tetap tenang sepanjang Anda berbelanja. Tak satu pun dari penjaga toko akan bersedia menunjukkan minat untuk membantu Anda jika Anda tampak tidak bersahabat. Mood Anda juga dapat membantu Anda mendapatkan barang-barang yang terbaik dari toko.

Bagikan :

You may also like...