5 Cara Mendapatkan Kulit Cerah dalam Seminggu

Bagikan :

mencerahkan wajah, kulit cerah alami, cara membuat kulit putih secara alami
5 Cara Mendapatkan Kulit Cerah dalam SemingguKulit tampak bersih, segar, dan cerah alami tidak perlu dipermak di salon dengan berbagai perawatan wajah yang mengeluarkan banyak uang. Jika Anda rajin dengan melakukan ritual pembersihan wajah Anda, Anda akan melihat manfaat hanya dalam hitungan 7 hari. Tulisanwanita.com memberikan 5 cara untuk mendapatkan kulit yang cerah alami dalam seminggu.

1. Masker bengkoang
Bengkoang sendiri memiliki kandungan senyawa kalsium dan fosfor yang baik untuk memutihkan wajah serta tubuh. Tidak jarang berbagai perawatan kulit selalu memiliki bahan dasar kandungan buah yang satu ini. Nah, caranya dengan mengupas buah bengkoang secukupnya, kemudian cuci hingga bersih menggunakan air. Setelah itu, parut bengkoang dan saring dengan kain atau penyaring lainnya, lalu pisahkan air bengkoang dari ampasnya dan biarkan selama kurang lebih 30 menit hingga air bengkoang mengendap. Endapan air bengkoang itulah yang Anda gunakan sebagai masker untuk wajah atau daerah kulit yang lain, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air.

2. Masker air beras
Air beras diyakini paling manjur untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah air bekas mencuci beras tersebut dioleskan ke permukaan kulit dan diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Jika ada minyak zaitun, campurkan air beras dengan minyak zaitun untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

3. Gunakan susu
Susu selain mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh Anda, ternyata bisa juga untuk mempercantik kulit Anda secara alami. Selain dapat memutihkan kulit, kandungan dalam susu juga dapat membuat kulit lebih terasa kenyal dan awet muda jika digunakan secara rutin. Cara yang paling mudah adalah dengan mengoleskan susu putih ke wajah atau bagian kulit lainnya, lalu diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air hangat. Selain itu, bisa juga digunakan saat Anda mandi.

4. Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat mencerahkan kulit dan wajah Anda agar tidak kusam lagi. Penggunaan yang rutin akan membuat wajah Anda semakin sehat dan cerah. Cara menggunakannya adalah dengan memeras air jeruk nipis, campurkan dengan putih telur, lalu oleskan ke wajah sebagai masker. Setelah itu, diamkan sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Selain itu, jeruk nipis bermanfaat untuk mengobati jerawat yang membandel, lho.


5. Masker alpukat
Buah yang satu ini juga tidak kalah banyak manfaatnya karena banyak mengandung vitamin, mineral, dan minyak alami. Selain dengan cara mengonsumsi alpukat secara rutin untuk membuat kulit Anda tampak putih dan sehat, Anda juga bisa menjadikannya sebagai lulur. Caranya adalah dengan mengupas beberapa buah alpukat, cuci hingga bersih, lalu haluskan menggunakan blender atau lainnya dengan menambahkan air hangat. Setelah itu, oleskan ke permukaan kulit Anda menggunakan kuas, lalu diamkan sekitar 15-20 menit dan cuci hingga bersih.

Itulah beberapa cara mencerahkan kulit wajah dalam seminggu secara alami. Biasanya setelah digunakan selama 1-2 kali pemakaian, Anda sudah bisa merasakan efek positifnya. Selamat mencoba!

Bagikan :

You may also like...