5 Cara Mengakhiri Hubungan Secara Baik-Baik

Bagikan :

memutuskan pacar, cara putus baik baik

5 Cara Mengakhiri Hubungan Secara Baik-BaikSetiap hubungan, entah itu dengan siapa saja membutuhkan banyak usaha untuk mempertahankannya. Ada hubungan tertentu yang berlaku seumur hidup seperti hubungan dengan saudara dan orang tua dimana kita terikat selamanya. Sedangkan hubungan lain seperti pernikahan atau hubungan cinta rentan terhadap perpisahan. Tidak ada cara mudah untuk mengakhiri hubungan, apalagi telah banyak masa-masa indah di dalamnya. Tak ada yang salah dari gagalnya hubungan, apalagi bila sudah tidak memiliki kecocokan. Anda pun tidak perlu memaksakan hubungan jika memang sudah tidak nyaman. Kenyataannya, memutuskan ikatan asmara tidaklah mudah. Meski Anda sudah yakin akan putus, namun perasaan takut atau tidak enak terhadap pasangan pasti ada. Lalu, bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa cara untuk mengakhiri hubungan Anda secara baik-baik.

1. Pikirkan masak-masak
Janganlah memutuskan pasangan saat sedang emosi. Memutuskan hubungan merupakan keputusan yang besar, sehingga perlu dipikirkan secara matang. Walaupun ada masalah besar dalam hubungan Anda, namun katakan putus saat kondisi sudah tenang, bukan dalam kondisi marah. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengatakan alasan Anda secara tenang namun tegas, karena tidak ada orang yang ingin diputuskan dengan cara marah-marah.

2. Bicarakan dari hati ke hati
Jika sudah yakin akan keputusan Anda, carilah waktu yang baik dan duduklah baik baik untuk membicarakan masalah Anda kepadanya. Ingat, gunakan kata-kata yang tidak menyakitinya dan bicarakan dengan sopan bahwa Anda tak bisa lagi bersamanya. Usahakan agar hubungan Anda dan pasangan berakhir baik-baik. Meskipun meninggalkan luka di salah satu pihak, namun hubungan yang diakhiri secara baik-baik dapat menjauhkan pasangan dari tindakan-tindakan yang diluar akal sehat.

3. Hindari memutuskan hubungan lewat telepon atau SMS
Hal terburuk di dunia adalah putus cinta melalui telepon ataupun pesan singkat. Putuskanlah hubungan secara tatap muka langsung karena itu akan berakhir lebih baik dan dia akan menghargai keputusan Anda.

4. Jangan lakukan di depan umum
Memutuskan pacar di depan umum hanya akan membuat pemandangan yang tidak enak dilihat di tengah keramaian. Bawalah dia ke tempat yang sifatnya pribadi, hanya Anda dan dia berdua saja karena orang lain tidak perlu mengetahui apa yang terjadi.

5. Bicarakan alasan gagalnya hubungan
Tentunya sangat tidak tepat ketika Anda ingin memutuskan pacar, namun Anda malah membicarakan tentang bagaimana indahnya hubungan di masa lalu ataupun hal-hal yang bisa diperbaiki ke depannya. Maka dari itu, fokuslah tentang hal-hal yang membuat Anda dan pasangan gagal sebagai pacar dan alasan mengapa hubungan sebaiknya diakhiri saja. Namun tetap dengan cara yang sopan dan ungkapkan secara dewasa.

Tidak ada cara mudah untuk keluar dari hubungan kecuali dengan persetujuan bersama. Tapi jika Anda harus memulai perpisahan itu, selalu lebih baik untuk mengakhirinya dengan baik-baik untuk mencegah ketidaknyamanan di masa depan.


Loading...
Bagikan :

You may also like...