5 Cara Menjadi Wanita yang Tegas

Bagikan :

tegas, cara menjadi wanita tegas

5 Cara Menjadi Wanita yang TegasPerempuan modern saat ini jauh lebih tegas bila dibandingkan dengan perempuan jaman dulu. Menjadi tegas berada di tengah-tengah, antara menjadi agresif dan menjadi pasif. Ketika Anda menjadi sosok perempuan tegas, Anda akan lebih mampu untuk mengekspresikan pikiran dan keinginan tanpa melecehkan kebutuhan orang lain, dan memiliki kesempatan yang baik untuk sukses dalam mendapatkan pendapat Anda. Berikut beberapa cara wanita bisa lebih tegas.

1. Memiliki bahasa tubuh percaya diri
Cara Anda membawa diri mengekspresikan banyak tentang Anda, lebih dari kata-kata yang Anda ucapkan. Ketika Anda berbicara, lakukan kontak mata. Jangan menyilangkan tangan di dada, menggerakkan kaki,  atau menggoyangkan tangan Anda. Jaga bahu dan dagu tetap lurus. Bahkan jika Anda merasa gugup, cobalah untuk tidak menunjukkannya, aturlah napas. Tidak apa-apa menyimpan kepercayaan diri palsu. Seperti yang mereka katakan, berpura-pura percaya diri sampai Anda berhasil percaya diri!

2. Bicara perlahan dan jelas
Berbicara perlahan dengan suara tenang dan jelas sangat baik untuk membuat orang memperhatikan kata-kata Anda. Hindari berbicara terlalu cepat. Singkatnya, dalam berkomunikasi tidak ada yang ingin mendengar kalimat bertele-tele, langsung ke dalam inti permasalahan saja. Sukses tidaknya dalam menjalani bisnis, dipengaruhi ketegasan Anda berkomunikasi.

3. Memiliki penampilan yang menyenangkan
Kita cenderung menilai orang lain berdasarkan kesan pertama mereka. Luangkan waktu untuk berpakaian sesuai dengan kesempatan. Berdandan juga tidak perlu selalu berarti menggunakan banyak make up, aksesoris berlebihan, atau mengenakan pakaian terlalu modis. Berhati-hatilah ketika memakai sesuatu yang layak dan memproyeksikan penampilan yang terhormat dan membuat orang lain merasa bahwa Anda harus ditanggapi dengan serius.


4. Rencanakan apa yang ingin Anda katakan
Selalu terbaik untuk melatih pembicaraan Anda dan merencanakan ke depan. Sangat penting bahwa Anda bisa terlihat tegas ketika menyampaikan sesuatu yang penting, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berlatih terlebih dahulu di depan cermin.

5. Membuat keputusan yang cepat
Anda perlu berlatih cepat dalam menentukan keputusan Anda sehari-hari. Jadilah cepat untuk mencari tahu apa yang ingin Anda pakai, makan, lakukan, dan menjadi bahagia dengan keputusan Anda. Ketika Anda berlatih menjadi cepat dalam mengambil keputusan kecil, itu akan membawa pengaruh ke keputusan yang lebih besar juga dan Anda akan terbiasa bersikap tegas.

Jika Anda ingin sukses dalam hidup, Anda memerlukan sikap disiplin sekarang dan nanti. Jika Anda pasif, Anda akan meninggalkan banyak potensi yang belum Anda manfaatkan. Untungnya, ketegasan adalah sesuatu yang dapat Anda pelajari. Tips ini akan membantu Anda untuk bersikap tegas dan mengambil kendali hidup Anda.

Bagikan :

You may also like...