5 Cara Mudah Detoks Harian

Bagikan :

detoks, cara detoks harian

5 Cara Mudah Detoks HarianTubuh kita sehari-hari terus-menerus terisi racun secara teratur karena makanan yang kita konsumsi, air yang kita minum, jenis udara yang kita hirup dan produk (kecantikan) yang kita gunakan pada diri kita sendiri. Pengawet dan aditif dalam makanan, bahan kimia dalam air, dan polusi dari udara mampu membangun dengan cepat kadar toksin dalam tubuh kita. Jika ini tidak dikendalikan atau diawasi, racun yang berlebihan dapat menyebabkan masalah berat bagi tubuh, sehingga menyebabkan penyakit dan keluhan kesehatan lain.

Sementara kebanyakan orang percaya bahwa detoksifikasi adalah proses yang perlu dilakukan seseorang dan harus dilakukan rutin untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh, kebanyakan dokter dan ahli kesehatan menyarankan mengambil beberapa langkah setiap hari untuk menjaga terus-menerus proses detoksifikasi pada tubuh.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk detoksifikasi sehari-hari yang dapat membantu Anda untuk tetap fit dan sehat setiap saat :

1. Minum banyak air
Air adalah substansi paling nyaman dan terbaik sebagai agen detoksifikasi yang tersedia bagi kita. Tetap minum banyak air sepanjang hari untuk membilas racun ekstra dari tubuh. Ini membantu dalam penurunan berat badan, dan juga menjaga keseimbangan tubuh Anda dengan tepat.

2. Makan makanan segar
Bila Anda menghindari makan makanan dikemas atau diolah, maka Anda juga menghindari bahan kimia dan pengawet yang berada dalam makanan tersebut. Juga, makanan segar memberikan manfaat untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang membantu dalam fungsi sehat dari tubuh Anda dan menghilangkan racun ekstra.

3. Latihan
Jika Anda ingin tetap sehat dan detoksifikasi harian, maka Anda harus berkeringat! Pastikan bahwa Anda menikmati berolahraga biasa untuk menjaga jantung Anda dalam keadaan sehat, dan berkeringat mengeluarkan racun ekstra dari tubuh Anda. Semakin Anda memompa oksigen segar ke dalam tubuh Anda, semakin baik untuk Anda.


4. Dapatkan tidur cukup
Tidur dan istirahat adalah penting bagi tubuh dan kesehatan, sama seperti makanan yang baik. Anda perlu untuk mendapatkan jumlah tidur yang baik setiap malam untuk membiarkan tubuh membersihkan dirinya sendiri secara alami. Tak perlu dikatakan, Anda juga perlu bangun pagi setiap hari sehingga tubuh dapat menjalankan proses penghapusan toksin, dengan cara buang air besar dan buang air kecil teratur. Jika Anda menunda tidur atau sering begadang, maka kemungkinan reabsorpsi racun yang cukup tinggi.

5. Bersihkan tubuh Anda
Sikat tubuh Anda, mengikis lidah Anda (yang menyimpan banyak kuman jika Anda tidak memperhatikan), dan bersihkan seluruh tubuh dengan busa sabun selama mandi. Selalu membuat sebuah titik untuk mandi bergantian antara air panas dan dingin, dan diakhiri dengan air dingin. Itu bermanfaat untuk meningkatkan migrasi sel darah putih dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Sementara mengikuti langkah-langkah, juga penting untuk secara sadar menghindari hal yang menyebabkan penumpukan toksin dalam tubuh. Mulailah hari Anda dengan minum segelas air lemon. Detoksifikasi adalah proses harian yang harus diikuti secara rutin untuk menikmati manfaatnya secara maksimal. Jika Anda terus melanggar kebiasaan sehat ini sekarang dan nanti, Anda telah membahayakan tubuh Anda.

Bagikan :

You may also like...