5 Cara Sehat untuk Menambah Berat Badan

Bagikan :

berat badan, cara menambah berat badan, cara menaikkan berat badan
5 Cara Sehat untuk Menambah Berat BadanMenurunkan berat badan sama sulitnya dengan menaikkan berat badan. Konsistensi dan mengatur pola makan untuk mencapai bobot ideal juga diperlukan jika Anda ingin menambah berat badan. Jika Anda berpikir karena Anda kurus, Anda bisa makan sesukanya dan segala sesuatu yang Anda suka, pikirkan lagi. Ada cara sehat untuk menambah berat badan. Tulisanwanita.com menuliskan 5 cara efektif bagaimana Anda bisa mendapatkan berat badan dengan cara yang sehat.


1. Makan sering
Pastikan bahwa Anda tidak pernah pergi dengan perut kosong. Selalu menjaga perut Anda terisi dengan makan lebih sering. Tak perlu dikatakan, jangan pernah melewatkan jam makan. Di antara waktu makan, makanlah beberapa makanan ringan yang sehat. Pastikan bahwa jeda waktu di antara jam makan dan ngemil makanan ringan yang Anda miliki tidak lebih dari empat jam. Makan setiap empat jam akan menjaga tubuh Anda terus-menerus dipasok dengan energi dan akan mencegah kehilangan massa otot yang tidak diinginkan karena kehilangan energi.

2. Makan beberapa makanan yang kaya gizi pada suatu waktu
Setiap kali Anda makan, pastikan bahwa asupan gizi Anda bervariasi. Anda harus selalu makan setidaknya tiga sampai empat jenis yang berbeda dari makanan yang akan memberikan Anda dengan berbagai nutrisi. Misalnya, selama sarapan, pilihlah roti panggang dengan isian keju atau mentega, telur dadar, satu buah pisang, bersama dengan segelas susu. Hal ini untuk memastikan bahwa dalam satu kali makan sudah mencakup berbagai nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Mencoba dan melakukan hal ini meski selama ngemil makanan ringan menjelang waktu makan.

3. Tambahkan cairan untuk diet Anda
Keuntungan menambahkan beberapa cairan untuk selingan makanan utama Anda adalah, bahwa cairan tidak membuat Anda merasa kenyang sementara pada saat yang bersamaan juga memberikan Anda semua nutrisi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, bukan menyantap banyak buah-buahan, hanya mengganti minum jus buah. Pilihannya bisa susu skim, kedelai, smoothies buah favorit Anda dan sebagainya.

4. Latihan
Apakah Anda ingin menambah atau menurunkan berat badan, tidak ada alternatif lain selain berolahraga. Jangan berpikir bahwa karena Anda ingin menambah berat badan, Anda dapat melakukannya tanpa berolahraga. Ada latihan resistensi tertentu yang secara khusus bermanfaat untuk menaikkan berat badan. Meminta saran dari pelatih Anda untuk menetapkan latihan yang akan membantu usaha Anda dalam menambah berat badan. Ingatlah untuk memiliki makanan yang kaya protein setelah berolahraga.

5. Makan sebelum Anda tidur
Ketika Anda tidur, tubuh Anda dalam proses konstan regenerasi sel, perbaikan jaringan dan penyembuhan. Jadi makanlah snack sehat sebelum tidur, sehingga tubuh Anda memiliki pasokan segar nutrisi untuk bekerja dalam peremajaan jaringan tubuh dan otot. Beberapa pilihannya bisa salad sayuran yang sehat atau salad buah. Sederhananya, setiap makanan yang Anda makan harus menyediakan banyak nutrisi yang baik.

Ingat bahwa dalam rangka untuk menambah berat badan, Anda harus konsisten dalam mengikuti diet dan waktu makan Anda. Ikuti 5 cara sehat untuk menambah berat badan, dan lihat bagaimana bobot Anda mulai naik dan tidak terlihat gemuk!

Bagikan :

You may also like...