5 Hal yang Harus Anda Tahu Tentang Suntik Kolagen

Bagikan :

kolagen, suntik kolagen
5 Hal yang Harus Anda Tahu Tentang Suntik KolagenApakah Anda berencana untuk mengubah bentuk bibir Anda atau mungkin memutihkan kulit Anda? Suntikan kolagen umunya digunakan oleh wanita untuk memiliki bentuk bibir lebih penuh atau mengubah tekstur kulit agar terlihat lebih baik. Tapi seseorang harus tahu tentang manfaat dan efek samping sebelum menggunakan prosedur ini. Apapun yang harus disuntikkan secara eksternal ke dalam tubuh manusia memiliki efek negatif juga. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang suntikan kolagen.

1. Dapat meningkatkan penampilan Anda
Kulit kita terdiri dari protein yang disebut kolagen. Seiring bertambahnya usia dan paparan sinar matahari, polusi, dan hal-hal lain yang bersifat merusak, kolagen mulai pecah, menjadikan kulit kita keriput dan timbul bercak-bercak. Suntikan kolagen dapat memperbaiki tekstur kulit dan membuat Anda terlihat lebih muda dan lebih cantik. Wanita yang bentuk bibirnya tipis menggunakan suntikan tersebut untuk memiliki bibir lebih penuh. Suntikan kolagen memang membuat Anda tampak segar dan muda. Meskipun sebagian besar bersifat sementara, ada juga yang memiliki efek tahan lama.


2. Make up dapat segera diterapkan
Setelah menjalani prosedur suntik kolagen, tidak ada pembatasan apapun dalam menerapkan make up. Anda bisa mengenakan lipstik segera setelah mengambil suntikan di sekitar bibir Anda. Untuk memastikan, tes alergi dilakukan sebelum memberikan injeksi untuk melihat apakah kulit Anda bereaksi atau sebaliknya.

3. Ada berbagai macam suntikan tersedia
Ada berbagai macam suntikan kolagen yang tersedia di pasaran. Tergantung pada jenis kulit dan kebutuhan Anda, ini juga digunakan oleh dermatologis. Bahkan suntikan kolagen sintetis yang tersedia menawarkan efek tahan lama. Suntikan alami memiliki efek untuk jangka waktu pendek sekitar 4-6 bulan. BPOM RI telah menyetujui sebagian besar suntikan kolagen ini, tetapi harus diambil secara ketat di bawah resep dan pengawasan medis.

4. Memiliki banyak efek samping
Efek samping ini bersifat sementara, tetapi tidak dapat dihindari. Pembengkakan adalah salah satu efek samping yang paling umum. Pembengkakan bisa berlangsung selama beberapa hari di tempat injeksi telah diberikan. Kulit semakin teriritasi dan tetap mati rasa selama beberapa waktu sehingga sulit bagi Anda untuk berbicara dalam kasus injeksi di bibir. Ada kemungkinan infeksi bakteri meskipun hal ini merupakan prosedur non-bedah. Ada kemungkinan bahwa Anda mungkin merasa gatal untuk waktu yang lama dimana injeksi telah diberikan.

5. Penyembuhannya dapat memakan waktu
Jika ada masalah setelah mengambil suntikan kolagen seperti infeksi atau beberapa jenis masalah lainnya, proses penyembuhannya memakan waktu. Abses yang terjadi karena gatal di daerah yang terkena mungkin memakan waktu lama untuk menyembuhkan. Jadi, Anda harus sangat berhati-hati setelah mengambil suntikan.

Resiko suntik kolagen ini ternyata besar. Sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum Anda melakukannya. Pastikan tubuh anda cocok dengan suntikan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda bisa menyuntikkan sedikit terlebih dulu. Jika tidak ada gejala efek samping yang muncul, Anda bisa melanjutkan suntik lagi. Sebaiknya Anda tidak melakukan suntik kolagen secara terus menerus. Hindari penyuntikan berkelanjutan untuk menjaga kesehatan ginjal Anda.

Bagikan :

You may also like...