5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Menikah

Bagikan :

menikah, hal sebelum menikah
5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Anda MenikahPernikahan membawa banyak perubahan dalam hidup Anda. Menikah atau sedang merencanakan menikah dipandang sebagai keputusan penting dari kehidupan seseorang. Untuk mengetahui apakah Anda siap untuk menjalankan tanggung jawab yang besar adalah langkah pertama dalam memutuskan apakah Anda siap menikah. Ada banyak hal lain yang harus Anda perhatikan sebelumnya untuk memiliki pernikahan yang bahagia. Tulisanwanita.com menuliskan lima hal penting yang harus Anda lakukan sebelum menikah.

1. Tahu pasangan Anda
Hal yang paling penting adalah untuk mengetahui pasangan Anda secara baik. Untuk memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia, ini tidak bisa dihindari karena ia adalah seseorang yang berencana untuk menghabiskan sisa hidup bersama Anda. Cobalah untuk mengenali kepentingannya, kesukaannya, ketidaksukaannya, cita-cita, mimpi dan harapan, dll. Juga berbicara tentang preferensi dan minat Anda. Ini adalah kebutuhan dasar setiap hubungan. Pasangan yang kompatibel dan sanggup memahami bisa membuat pasangan bahagia.

2. Apakah Anda siap untuk kompromi
Pernikahan, adalah ikatan yang berasal dari komitmen pengorbanan dan dedikasi dari kedua pihak. Duduk diam dan berpikirlah, apakah Anda siap untuk mengorbankan beberapa kebiasaan atau kesukaaan pasangan Anda. Apakah Anda siap untuk berkompromi tidur dibangunkan hanya untuk membuatkannya secangkir kopi atau snack saat dia menonton bola tengah malam? Apakah Anda rela mengorbankan kemarahan Anda demi kebahagiaannya? kompromi menjadikan pengalaman pernikahan Anda bahagia tetapi jika jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah ‘tidak’, berpikir ulang tentang hal itu lagi.

3. Belajarlah untuk berpikir dalam dua sisi
Sekarang Anda akan hidup dengan seseorang yang istimewa. Sekarang Anda harus berpikir dalam dua sisi. Anda harus membiasakan diri beralih dari berpikir “aku” dan mulai berpikir tentang “kita”. Ini termasuk merencanakan semua kebutuhan rumah tangga, beban keuangan dan hal-hal lain.

4. Rencanakan masa depan karir Anda
Salah satu hal yang dipengaruhi oleh pernikahan adalah karir. Anda mungkin harus pindah dari pekerjaan Anda, membuat perubahan dalam jadwal kerja Anda atau bahkan memutuskan keluar kerja agar lebih berkonsentrasi mengurus rumah tangga. Ini merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan sebelum menikah, karena pernikahan membutuhkan banyak tanggung jawab dan perubahan.

5. Temukan kekurangan pasangan Anda
Apakah Anda benar-benar sudah kenal betul dengan dia? Apakah Anda tahu kekurangannya disamping kelebihannya? dan jika Anda sudah mantap, maka Anda siap untuk menerima dia apa adanya. Setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pernikahan adalah ikatan yang akan membawa Anda dekat dengan pasangan Anda. Oleh karena itu, lebih baik untuk mengetahui lebih banyak pasangan Anda sebelum Anda memutuskan untuk menikah.

Pernikahan adalah ikatan suci yang indah. Pengalaman hidup ini bisa berjalan bahagia setelah Anda mempertimbangkan hal-hal tersebut di atas dan mempersiapkan diri dengan baik.

Bagikan :

You may also like...