5 Jenis Buah-buahan yang Bisa Mengurangi Keasaman

Bagikan :

keasaman, cara mengurangi keasaman, cara mengatasi reflus asam
5 Jenis Buah-buahan yang Bisa Mengurangi KeasamanApakah Anda sedang menderita rasa perih yang disebabkan kelebihan asam di perut Anda? Kita tidak bisa memungkiri, bahwa apa yang kita makan sehari-hari tidak pernah jauh dari masakan pedas. Karena lidah orang Indonesia memang terbiasa dengan makanan pedas. Makanan panas dan pedas memicu refluks asam. Untuk mengurangi masalah ini, cobalah makan buah-buahan yang akan menghasilkan lebih banyak alkali/basa dalam tubuh Anda serta membuang kelebihan asam dari sistem pencernaan Anda. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa buah-buahan yang bisa Anda makan untuk mengurangi keasaman.

1. Mangga
Buah luar biasa ini tidak hanya sehat dalam hal nutrisinya, tetapi juga merupakan anti-oksidan dan anti-inflamasi. Mangga akan menjaga lapisan perut Anda tetap dingin dan bebas gangguan asam. Anda bebas mengkonsumsi mangga dalam bentuk apapun. Dibuat jus, shake, atau hanya mengiris kecil-kecil.

2. Kelapa
Minum air kelapa beberapa kali sehari sangat bermanfaat untuk mencegah pembentukan asam berlebih dalam perut Anda. Apakah Anda tahu, air kelapa juga akan mengisi kembali semua garam dan gula yang hilang selama beraktivitas sehari-hari?

3. Semangka
Bukankah Anda juga akan berpikir membuat jus ketika Anda makan semangka? Buah semangka memiliki banyak kandungan citrulline asam amino yang membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Hal ini pada gilirannya mempertahankan tingkat keasaman. Singkatnya, jangan ragu untuk menyertakan buah semangka dalam diet Anda.


4. Pisang
Ini adalah fakta yang sudah banyak diketahui bahwa milkshake pisang yang menyehatkan akan melakukan keajaiban untuk meminimalisir tingkat keasaman di perut Anda. Itu karena pisang merupakan makanan yang memiliki nutrisi dan memiliki sifat antasida yang besar.

5. Mentimun
Mentimun bukan sekedar dibuat untuk masker kecantikan saja karena sifatnya yang dingin. Irisan mentimun juga sangat bermanfaat untuk perut Anda. Mereka mengurangi panas tubuh dan mencegah nyeri melilit di perut Anda yang disebabkan oleh kelebihan asam. Itulah mengapa, coba perhatikan tiap kali Anda menyantap sambal penyetan, pasti selalu disertakan lalapan mentimun untuk mendinginkan perut Anda.

Bukankah sangat sederhana untuk mengontrol keasaman? Pastikan Anda mengonsumsi buah ini secara teratur dan Anda mungkin tidak akan pernah merasakan keasaman di perut Anda lagi.

Bagikan :

You may also like...