5 Jenis Minuman Paling Menyehatkan

Bagikan :

minuman sehat, jenis minuman paling menyehatkan
5 Jenis Minuman Paling MenyehatkanSetiap hari kita pasti butuh munum. Minuman diperlukan bagi tubuh karena memberikan kadar air yang dibutuhkan, selain meningkatkan kesehatan dan menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Artikel di bawah ini menuliskan 5 minuman sehat yang akan menggugah selera Anda sekaligus memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

1. Teh hijau
Teh hijau adalah salah satu minuman sehat yang dapat Anda konsumsi setiap hari. Minuman ini adalah rajanya dari semua minuman, karena menyembuhkan tubuh secara komprehensif. Menyembuhkan sakit kepala, mengangkat suasana hati, mengurangi kadar kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, mencegah rheumatoid arthritis dan kaya antioksidan yang mencegah kanker.

2. Air
Sangat sedikit minuman yang mengalahkan manfaat air. Air bukan hanya memuaskan dahaga tetapi juga berada pada daftar teratas minuman yang menyehatkan. Minuman yang tampaknya dianggap remeh ini membantu dalam menyerap nutrisi dari makanan, mengangkut nutrisi ke seluruh bagian tubuh, membuat fungsi usus teratur dan membilas semua racun dalam tubuh.

3. Jus apel
jus apel segar, bukan versi olahan yang mengandung pengawet, sangat baik untuk tubuh dan pikiran. Minuman ini mengurangi kolesterol jahat, meningkatkan kesehatan jantung, membantu penurunan berat badan, mengurangi keparahan kondisi arthritis dan rematik, meningkatkan kesehatan usus, mendetoksifikasi ginjal dan hati, mengurangi risiko kanker dan sangat baik untuk paru-paru. Selain itu, minum jus apel segar mengurangi risiko anemia pada ibu hamil dan meningkatkan kekuatan otak.

4. Jus bit
Akar bit adalah sayuran dulunya diremehkan banyak orang, sampai akhirnya para peneliti menemukan banyak manfaatnya bagi kesehatan. Konsumsi secara rutin dari jus akar bit mengurangi masalah seperti jerawat, kulit kering dan ketombe. Juga, jus bit dapat meningkatkan stamina, mengatasi anemia, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan stamina, membersihkan ginjal dan hati, mengurangi sembelit, meningkatkan daya ingat, mengendalikan tekanan darah tinggi dan menyembuhkan penyakit kuning. Minuman ini sangat dianjurkan bagi wanita hamil karena mencegah cacat lahir pada bayi.

5. Jus anggur merah
Anggur merah adalah minuman menyehatkan jika kita mengenali lebih jauh tentang manfaat kesehatannya. Minuman ini begitu kaya akan antioksidan. Segelas setiap hari mampu mencegah kanker, mengurangi efek berbahaya dari merokok, meningkatkan kesehatan jantung, mencegah penggumpalan darah, mengurangi risiko penyakit Alzheimer, meningkatkan fungsi otak dan mengurangi hipertensi.

Jadi, nikmati minuman ini dan katakan tidak untuk minuman cola dan bersoda demi kebaikan kesehatan Anda.

Bagikan :

You may also like...