5 Makanan Pantangan untuk Infeksi Candida Albicans

Bagikan :

candida albicans, makanan pantangan jamur candida albicans
5 Makanan Pantangan untuk Infeksi Candida AlbicansCandida albicans adalah jamur merugikan yang kadang-kadang dapat tumbuh terlalu cepat dalam tubuh, sehingga menyebabkan berbagai efek samping yang tidak menyenangkan termasuk kelelahan, kenakan berat badan, kembung, depresi, perubahan suasana hati, sakit kepala serta nyeri otot dan sendi. Diet yang dianjurkan untuk menyingkirkan jamur candida ini adalah makanan yang rendah karbohidrat dan rendah gula, yang bertujuan merampas sumber makanan utama jamur ini. Tulisanwanita.com memberikan beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat terinfeksi jamur Candida Albicans.

1. Kentang
Kentang mengandung banyak karbohidrat yang cepat berubah menjadi gula dan menjadi makanan ragi candida albicans. Misalnya, sebuah kentang tumbuk memberikan 35,3 g karbohidrat, sementara 20 potong kentang goreng saja menyediakan 71,9 g karbohidrat. Sayuran bertepung lainnya, seperti labu, wortel, ubi jalar dan jagung, juga harus dihindari karena kandungan karbohidratnya tinggi saat Anda terinfeksi jamur candida.

2. Padi-padian
Semua jenis padi-padian memiliki jumlah tinggi karbohidrat dan sementara harus dihilangkan dari diet Anda untuk menyingkirkan candida. Makanan apa saja yang terbuat dari nasi, gandum, havermut dsb tidak boleh dimakan selama Anda berupaya menghilangkan jamur candida tersebut. Makanan ini juga mencakup roti, kerupuk, sereal sarapan, pasta, granola bar, oatmeal, kue dan makanan yang dipanggang lainnya.

3. Kacang tanah dan Legum
Kacang-kacangan, seperti kacang-kacangan dan lentil, memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Makanan ini tidak cocok untuk diet candida. Meskipun kacang tanah memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah dibandingkan dengan keluarga kacang-kacangan lainnya, makanan ini mungkin terkontaminasi dengan kulitnya, yang dapat menyuburkan atau mempertahankan candida berlebih di tubuh Anda.

4. Gula
Gula tidak boleh dikonsumsi ketika mengikuti diet candida, setidaknya pada tahap awal untuk meningkatkan peluang Anda menyingkirkannya. Bahkan gula alami yang ditemukan dalam buah-buahan yang disebut fruktosa dan dapat ditemukan dalam pisang, kismis dan kurma, serta laktosa, atau gula susu ditemukan dalam susu, harus dihindari sementara waktu. Tentu saja setiap makanan penutup atau makanan yang mengandung tambahan gula juga dilarang untuk mempercepat upaya menghilangkan candida albicans.


5. Alkohol
Alkohol juga harus dihindari karena juga mengandung gula, sehingga dapat berfungsi sebagai makanan untuk jamur candida albicans. Jangan minum anggur, bir, dan rhum untuk membantu Anda menyingkirkan ragi ini.

Bagikan :

You may also like...