5 Makanan Terbaik Sebaiknya Dimakan Sebelum Olahraga Lari

Bagikan :

makanan sebelum lari, makanan untuk lari
5 Makanan Terbaik Sebaiknya Dimakan Sebelum Olahraga LariApa makanan tepat yang harus dimakan sebelum berolahraga lari? Sebaiknya memilih makanan yang memiliki keseimbangan tepat, tidak membuat perut kekenyangan, tetapi pada saat yang sama bisa memberikan energi yang cukup untuk bertahan saat olahraga berlari atau maraton. Salah dalam memilih jenis makanan yang tepat sebelum berolahraga atau berlari lebih membahayakan tubuh Anda nantinya. Tulisanwanita.com memberikan 5 makanan terbaik yang sebaiknya dimakan sebelum Anda berolahraga lari.

1. Pisang
Pisang mudah dicerna, dan tetap menjadi salah satu pilihan makanan terbaik untuk dimakan sebelum lari, karena alasan inilah buah ini kaya akan karbohidrat dan kalium. Asupan karbohidrat umumnya disarankan karena memberikan Anda dorongan besar saat melakukan olahraga lari. Juga, memberi Anda kebutuhan kalium karena sebagian besar terkuras dalam bentuk keringat.

2. Yogurt
Produk susu adalah sesuatu yang harus Anda hindari sebelum melakukan olahraga lari karena tinggi lemak dan butuh waktu untuk dicerna. Namun, yogurt adalah satu-satunya pengecualian dari aturan tersebut. Berbeda dengan produk susu lainnya, yogurt adalah pilihan yang jauh lebih sehat yang tidak mengandung lemak. Yogurt merupakan sumber energi dan dikenal mampu mempromosikan pencernaan.

3. Selai kacang dan protein bar
Selai kacang yang dioleskan pada roti gandum, atau hanya memakannya dua sendok makan saja itu sudah seperti memiliki kapsul kecil protein sebagai bahan bakar lari atau maraton. Kacang juga bagus untuk menjaga tingkat energi Anda tetap tinggi, dan begitu pula nutrisi yang terkandung dalam protein bar.


4. Oatmeal
Oatmeal atau semangkuk kecil sereal tinggi karbohidrat, adalah pilihan makanan baik yang harus Anda makan satu atau dua jam sebelum Anda berlari. Namun, kita harus ingat untuk tidak memiliki makanan yang sangat berserat, karena perut membutuhkan waktu untuk mencernanya. Sayuran berserat dan buah-buahan harus dihindari sebelum lari karena dapat menyebabkan diare dan gangguan pencernaan.

5. Pasta dan bagel
Ini mungkin bukan pilihan makanan yang benar-benar sehat untuk dimakan, tetapi makanan ini sangat baik untuk olahraga berlari. Tidak seperti gandum utuh atau makanan yang belum diproses, makanan sejenis pasta, bagel polos, atau nasi putih dicerna lebih cepat.

Bagikan :

You may also like...