5 Manfaat Kayu Cendana untuk Kecantikan

Bagikan :

cendana, manfaat cendana, khasiat cendana untuk kecantikan
5 Manfaat Kayu Cendana untuk KecantikanBanyak wanita menderita masalah jerawat. Ada sangat sedikit wanita yang memiliki kulit yang baik, mampu merawat untuk mencegah agar tetap bebas jerawat. Bagi wanita pada umumnya, menyingkirkan jerawat dan noda hitam atau tanda bekas jerawat pada wajah cukup merepotkan. Untungnya, cendana membantu dalam menangani masalah ini cukup efektif. Tulisanwanita.com memberikan 5 manfaat kayu cendana untuk kecantikan kulit Anda.

Sejak zaman dahulu, putri, ratu dan banyak wanita turun temurun telah menggunakan cendana untuk merawat kecantikan mereka. Untungnya, sebagian besar perawatan kecantikan yang melibatkan cendana dapat dilakukan di rumah sendiri, tidak mengharuskan Anda untuk pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang. Berikut adalah beberapa manfaat terbaik yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan cendana untuk perawatan kecantikan Anda.

1. Mengurangi jerawat
Cendana memiliki sifat yang membantu dalam mengurangi bakteri dan virus yang dapat menyebabkan jerawat dan jenis lain dari infeksi kulit. Menerapkan pasta cendana langsung pada wajah Anda dan biarkan sampai kering secara alami. Buatlah sebagai masker wajah agar membuat kulit Anda bersih dan segar. Biasa menggunakan pasta ini cukup efektif membantu dalam mengurangi jerawat.

2. Mengurangi bintik-bintik hitam
Anda dapat mencampur pasta cendana dengan sedikit jus lemon untuk memudarkan bintik-bintik gelap pada kulit Anda, juga sekaligus menyingkirkan noda. Lemon memiliki sifat pemutih alami yang bisa dikombinasikan dengan bubuk cendana. Kedua kombinasi ini bekerja ajaib untuk kulit Anda.


3. Meringankan kulit terbakar
Campur bubuk cendana dengan sedikit minyak kelapa atau minyak almond, dan gunakan campuran ini untuk diterapkan pada area yang terkena paparan sinar matahari. Campuran ini memberikan efek menenangkan dan akan menyembuhkan masalah. Untuk memberi bantuan cepat dari biang keringat sekaligus menyegarkan kulit, campurkan bubuk cendana dengan air mawar dan terapkan sebagai masker pendingin.

4. Melembutkan kulit
Anda dapat mencampur bubuk cendana dengan susu, dan menerapkannya pada wajah untuk melembutkan kulit sekaligus memberi nutrisi. Bisa juga ditambahkan madu, jika Anda ingin mendapatkan kulit lebih cerah bersinar, bersih dan halus.

5. Mengurangi warna kecokelatan pada kulit
Untuk mengurangi kulit kecokelatan akibat sinar matahari, Anda dapat mencampur bubuk cendana dengan jus mentimun secukupnya, beberapa jus tomat, dan beberapa madu dan lemon. Terapkan campuran lulur ini pada daerah yang terpapar. Semua sifat dari bahan-bahan ini akan sangat berguna dalam mengurangi kulit kecokelatan Anda secara efektif.

Berbagai jenis masker wajah dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan kayu cendana. Tergantung pada jenis manfaat yang Anda lihat, Anda bisa mencampur kayu cendana dengan berbagai bahan. Perawatan kulit dengan cendana dapat memastikan Anda untuk mendapatkan kulit halus dan lembut, mengurangi warna kecokelatan, jerawat, dan noda hitam. Bahkan, bila dicampur dengan bahan-bahan seperti pepaya dan pisang, juga bisa membantu memerangi keriput dan garis-garis halus sekaligus membantu dalam kulit Anda terlihat lebih muda.

Bagikan :

You may also like...