5 Manfaat Kesehatan dari Antioksidan

Bagikan :

antioksidan, manfaat antioksidan, keuntungan antioksidan, khasiat antioksidan

5 Manfaat Kesehatan dari AntioksidanAntioksidan ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan, terutama sayuran berwarna cerah seperti kale, bayam, brokoli, bit, paprika merah, bawang, jagung, dan terong. Buah kaya akan Antioksidan adalah plum, blackberry, raspberry, jeruk, anggur merah, dan Ceri. Antioksidan menawarkan banyak manfaat kesehatan, manfaat utamanya adalah kemampuannya untuk melawan radikal bebas dalam tubuh Anda yang bersifat merusak sel-sel dan bahan genetik. Manfaat kesehatan lain dari antioksidan adalah sebagai berikut.

1. Membantu dalam mencegah penyakit jantung
Meskipun studi sebagian besar belum mengemukakan hasil penelitian, secara luas dipercaya bahwa sarapan dengan dosis yang sehat dari antioksidan dapat membantu mencegah penyakit jantung. Teh hijau merupakan sumber yang kaya antioksidan dan dapat diminum dengan sarapan Anda.

2. Manfaat Anti-penuaan
Antioksidan dikenal untuk memperlambat beberapa tanda-tanda fisik dari penuaan dengan mengurangi keriput dan memberikan cahaya alami pada kulit. Diet yang kaya blueberry juga terbukti meningkatkan kemampuan sel-sel otak untuk menjaga kemampuan kognitif jangka panjang dan membangun hubungan yang kuat.

3. Penguatan sistem kekebalan tubuh
Antioksidan dalam makanan, terutama Vitamin C memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah berbagai penyakit seperti pilek, demam dan juga kanker payudara.

4. Perlindungan dari sistem saraf
Bila Anda memiliki kombinasi makanan kaya antioksidan seperti blueberry, stroberi dan bayam, mereka bertindak efektif dalam melindungi sistem saraf dengan mencegah enzim yang mungkin menjadi alasan di balik gangguan neurologis tertentu, termasuk autisme, depresi, dan skizofrenia.

5. Pencegahan kerusakan mata terkait usia
Antioksidan mengurangi penyakit degenerasi makula sebagian besar pada orang tua yang menyebabkan kebutaan dan juga melindungi terhadap penyakit mata terkait usia.

Ada reaksi menguntungkan antara antioksidan yang ditemukan dalam makanan alami dan senyawa lain yang ditemukan di dalamnya dan ini lebih bermanfaat bagi tubuh manusia daripada suplemen buatan pabrik. Telah ada banyak fakta tentang efek menguntungkan antioksidan alami. Perlu diperhatikan bahwa, terlalu banyak antioksidan bisa berbahaya dan bahkan mengancam kehidupan bagi sebagian orang. Juga untuk diingat adalah kenyataan bahwa antioksidan mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, tetapi tidak menawarkan pengobatan yang pasti dan selalu pastikan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter Anda tentang jumlah antioksidan yang Anda butuhkan dan manfaat kesehatannya.


Loading...
Bagikan :

You may also like...