5 Manfaat Kesehatan dari Sereal

Bagikan :

sereal, manfaat sereal, manfaat makan sereal
5 Manfaat Kesehatan dari SerealSereal, sebagai makanan telah dikenal orang sejak dulu. Masyarakat di seluruh dunia sudah mulai mempertimbangkan sebagai pilihan sarapan yang menyehatkan. Ada peningkatan kesadaran tentang bagaimana sereal yang padat nutrisi dapat bermanfaat bagi tubuh. Dan orang-orang yang sadar kesehatan kini mengadopsi sereal untuk diet mereka. Artikel berikut menuliskan 5 manfaat kesehatan dari sereal untuk Anda.

Pernah bertanya-tanya mengapa orang berpikir sereal merupakan pilihan sarapan berkualitas dan menjamin kesehatan? Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari sereal yang pastinya akan membawa Anda yakin bahwa sereal adalah makanan sehat yang harus disertakan dalam diet harian Anda.

1. Sereal menyediakan energi
Sereal kaya akan karbohidrat kompleks, yang memberikan banyak energi untuk tubuh. Mereka yang makan sereal untuk sarapan mendapatkan awal nutrisi yang baik untuk beraktifitas, merasa energik dan aktif. Anda merasa kenyang lebih lama, dan kualitas gizi sereal bermanfaat bagi tubuh Anda lebih dari satu cara.

2. Sereal menyediakan protein
Sereal kaya protein, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Protein bahkan lebih penting untuk anak-anak, karena berfungsi sebagai unsur ‘pembangun otot’ untuk mereka. Sangat penting bagi setiap orang untuk mendapatkan pasokan dari protein dengan asupan rutin sereal.

3. Sereal membantu mengurangi berat badan
Sereal adalah makanan rendah lemak, yang berarti Anda tidak mendapatkan jumlah kalori yang berlebihan saat mengkonsumsinya. Selain itu, karena membuat Anda tetap kenyang, Anda tidak tergoda menikmati camilan sebelum waktunya dan makan terlalu sering, sehingga dapat mengurangi asupan kalori Anda secara keseluruhan. Ini sangat bagus untuk mereka yang berusaha untuk mengurangi berat badan.

4. Sereal mencegah kanker
Sereal mengandung pitosterol, yang membantu dalam pencegahan kanker, terutama kanker payudara dan kanker usus besar. Karena banyak kualitas gizi sereal, dokter merekomendasikan kepada orang-orang dari semua lapisan umur. Sereal yang kaya serat bahkan lebih bermanfaat dalam mencegah berbagai jenis masalah kesehatan.

5. Sereal membantu dalam mengelola gula
Kandungan serat dari sereal membantu dalam mengurangi kecepatan sekresi glukosa dari makanan, sehingga membantu dalam menjaga kadar gula tubuh. Sereal baik untuk mencegah diabetes, serta berurusan dengan penyakit diabetes.


Sereal murah dan mudah didapatkan di mana-mana. Hari ini, tersedia dalam bentuk kemasan dalam berbagai varian rasa juga, membuat anak-anak dan orang dewasa tertarik untuk mengkonsumsi. Cara terbaik saat mengkonsumsi sereal setiap pagi adalah dengan dicampur susu, ditambah buah-buahan untuk menambah kelezatannya, sehingga membuat sereal menjadi sarapan yang sehat, terutama untuk anak-anak.

Bagikan :

You may also like...