5 Manfaat Putih Telur

Bagikan :

putih telur, manfaat putih telur
5 Manfaat Putih TelurApakah Anda selalu berpikir bahwa kuning telur lebih baik bagi Anda daripada putihnya? Artikel berikut menuliskan 5 manfaat kesehatan dari putih telur yang akan memaksa Anda untuk memasukkan putih telur dalam diet Anda.

1. Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, yang disebut albumen. Ini merupakan sumber yang sangat baik dari energi. Ini adalah satu-satunya protein yang langsung diserap oleh tubuh, memberikan Anda dorongan instan pasokan energi. Makanan lain dengan tingkat tinggi protein (seperti daging) harus dipecah oleh sistem pencernaan tubuh untuk membuat protein supaya dapat diserap, sehingga memerlukan proses panjang. Juga, karena ini, tubuh hanya menerima sekitar 33% dari protein setelah selesainya proses pemecahan. Oleh karena itu, putih telur langsung memberikan manfaat alami 100% karena proses pemecahan akan dihilangkan.

2. Protein yang ditemukan dalam putih telur juga membantu dalam membangun massa otot sekaligus memperkuatnya. Protein alami meningkatkan pasokan asam amino yang ideal untuk membangun otot. Lutein, karotenoid yang membantu dalam mencegah degradasi otot terkait usia. Mereka juga membantu dalam memperkuat tulang dalam tubuh Anda.

3. Putih telur sangat rendah kalori dan mereka juga membantu dalam pembakaran lemak. Jadi, jika Anda sedang mencoba untuk mengecilkan pinggang Anda, Anda harus menyertakan putih telur dalam sarapan Anda. Mereka membuat Anda merasa energik dan mengenyangkan lebih lama daripada karbohidrat. Karena mereka sumber energi yang sangat baik tanpa kalori, putih telur adalah cara yang bagus dalam membantu Anda mencapai tujuan penurunan lemak Anda.

4. Putih telur tidak memiliki kolesterol. Oleh karena itu, dengan menyertakannya dalam diet Anda akan menurunkan kadar kolesterol. Kolesterol hanya ada dalam kuning telurnya.

5. Jika Anda ingin rambut berkilau, sehat, mengkilap dan cepat panjang, putih telur adalah makanan penting bagi Anda. Karena protein tinggi dan kandungan sulfur hadir bersama dengan berbagai vitamin dan mineral, rambut Anda akan tumbuh lebih cepat. Nutrisi ini juga mempromosikan kuku dan gigi yang sehat. Kalium hadir di dalamnya baik untuk sistem saraf karena membantu meredakan stres dan kecemasan.

Jadi, jika Anda belum memasukkan putih telur dalam diet Anda, kami serius menyarankan Anda mempertimbangkan kembali keputusan Anda.


Loading...
Bagikan :

You may also like...